Membuat Pizza Roti Tawar Hanya dengan Wajan

Pizza, roti bundar ber-topping yang aslinya berasal dari Italia ini memang sudah mendunia. Pun di Indonesia, kuliner ini tak asing lagi dan banyak kreasinya baik dari adonan (dough) maupun variasi topping. Contohnya adalah Pizza Roti Tawar homemade yang akan di-share resepnya di bawah ini.

Disebut Pizza Roti Tawar, karena adonan rotinya tidak perlu membuat lagi, melainkan dari bahan yang sudah jadi, yaitu roti tawar. Untuk yang belum punya oven di rumahnya, jangan khawatir gak bisa bikin pizza. Karena, untuk membuat kreasi pizza yang satu ini tak perlu pakai oven lho, cukup dengan wajan anti lengket pun bisa. Kudapan ini juga bisa jadi ide resep jika ingin memanfaatkan sisa roti tawar yang ada di rumah. Simpel dan yummy deh.

Mari masak…

Pizza-roti-tawar-wajan
Membuat Pizza dengan Wajan

Membuat Pizza Roti Tawar Homemade

Bahan-bahan

  • Roti tawar 3-4 lembar
  • Telur 1-2 butir
  • Mentega secukupnya
  • Mayonaise
  • Bolognaise sauce
  • Keju cheddar, diparut
  • Keju mozzarella, potong-potong
  • Sosis / nugget sesuai selera
  • Paprika (optional)

Cara membuat Pizza Roti Tawar

  1. Potong/iris-iris sosis dan atau nugget, lalu goreng sampai matang
  2. Roti tawar dipotong-potong seukuran kira-kira 2×2 cm
  3. Kocok telur
  4. Campurkan potongan roti dengan kocokan telur sampai rata
  5. Siapkan wajan anti lengket diameter sedang, oles dengan margarin/mentega
  6. Jika sudah panas, tuang adonan roti tadi ke wajan, ratakan dan tutup wajan (masak dengan api kecil saja)
  7. Jika bagian bawah sudah setengah kering, balik roti
  8. Setelah dibalik, olesi permukaan roti dengan mayonaise (lalu bisa juga dioles lagi dengan bolognaise sauce)
  9. Susun nugget/sosis yang sudah digoreng, (optional dapat ditambah paprika)
  10. Taburi dengan keju cheddar yang sudah diparut, dan tambahkan keju mozzarella yang sudah dipotong-potong, lalu tutup wajan
  11. Jika permukaan atas sudah melting (meleleh) dan bagian bawah sudah mengering, angkat
  12. Pizza siap disajikan. Makan selagi hangat, lebih nikmat jika dilengkapi dengan saus sambal atau atau saus tomat.
Pizza-roti_tawar-kulinerasyik
Ketebalan Pizza Roti Tawar, pas!

Selamat mencoba…

-Nad-

Resep Pizza Sosis Keju Mozzarella bisa di klik di sini. Anak-anak pasti doyan !

16 thoughts on “Membuat Pizza Roti Tawar Hanya dengan Wajan

  • Maret 10, 2021 pada 4:47 pm
    Permalink

    Sebagai penggemar pizza level tinggi, akan segera di eksekusi.
    Ternyata roti tawarnya harus dibalik dulu ya, baru di kasi topping..
    Got it..

    Balas
  • Maret 12, 2021 pada 4:00 am
    Permalink

    Wah seneng aku tu kalau dapat resep yang gampil dieksekusi begini. Sebagai emak yang malas lama2 di dapur, resep2 seperti ini kubutuhkan banget. Kalau yang ribet2 males nyobainnya hehe.

    Balas
  • Maret 12, 2021 pada 6:17 am
    Permalink

    Membuat Pizza Roti Tawar Hanya dengan Wajan. Mantao sekali sebagai pencinta makanan turunan keju sangat menginsoirasi sekali. Bisa dicoba dirumah nih dan bahannya tidak begitu ribet

    Balas
  • Maret 12, 2021 pada 1:02 pm
    Permalink

    Pas banget besok weekend, kudu eksekusi pizza roti tawar ini nih. Adekku yg kecil doyan banget sama pizza uy, apalagi pizza roti tawar ini simpel bgt bikinya

    Balas
  • Maret 12, 2021 pada 1:32 pm
    Permalink

    Saya tim suka kepengen, segera buat eh pas udah jadi nyuruh orang lain yang makan.
    Resep sederhana yang patut dipraktekkan, karena bahannya dapurabel poll

    Balas
  • Maret 12, 2021 pada 2:46 pm
    Permalink

    Dulu aku suka menyebut bikin pizza itu ribet dan susah trnyata setelah baca artikel ini sepertinya ga susah susah amat kok ya. SUamiku doyan pizza nih, coba resepnya ahh

    Balas
  • Maret 12, 2021 pada 9:25 pm
    Permalink

    Nah, bisa jadi ide camilan akhir pekan nih Pizza Roti Tawar ya, kuncinya di keju Mozarella nih ya biar khas banget n berasa pizza nya ya. Yang ga punya oven bisa pakai wajan antilengket udah bisa bikin pizza ya mbak mila, tfs

    Balas
  • Maret 12, 2021 pada 10:23 pm
    Permalink

    Kok bentuknya bisa agak jadi lingkaran gitu sih Kak Pozza Roti nya?

    Sederhana banget resepnya. Boleh nih dicoba coba di rumah buat makan kalau aku lagi bosan nasi atau jadi camilan. Terima kasih ya Kak.

    Balas
  • Maret 13, 2021 pada 2:44 pm
    Permalink

    Baru tau ternyata bikin pizza bisa sepraktis ini.
    Mau pake banget nyoba resep ini nanti.
    Oh ya kak, selain di wajan, bisakah dimasukkan ke oven juga ?
    Apakah tidak akan gosong ya?

    Balas
  • Maret 13, 2021 pada 4:44 pm
    Permalink

    Waaa kayaknya enak banget inii.
    Mau coba jg aah. Bisa buat kudapan sore pas ujan2 kek gini.
    Makasih sharing resepnya mbaa

    Balas
  • Maret 13, 2021 pada 10:43 pm
    Permalink

    Wah gak sangka bisa ya buat pizza tanpa oven. Patut dicoba ini. Mudah sepertinya.

    Balas
  • Maret 13, 2021 pada 10:46 pm
    Permalink

    wew lagi booming nih, memang enak yaa kak, aku udh coba buat jugga tp agak sedikit gagal karena kejunya kurang melimpah hehehe.. praktis dan enak banget buat cemilan lumayan laah 🙂

    Balas
  • Maret 13, 2021 pada 10:55 pm
    Permalink

    wahhh enyakkk…. resepnya irit murah merah ya Bund. Saya mau cobain juga ah, kebetulan lagi doyan banget sama pizza

    Balas
  • Maret 14, 2021 pada 9:07 am
    Permalink

    Drpd beli di luar mending eksekusi resep dari blog kuinner asyik aja nih. Lebih sehat dan ekonomis

    Balas
  • Maret 16, 2021 pada 10:15 pm
    Permalink

    Beh siap nyoba nih. Lihat gambarnya aja jadi pengen ngerasain. Apalagi kalau langsung nyoba kan ya

    Balas
  • Juli 12, 2021 pada 2:47 pm
    Permalink

    Dulu mamaku juga sering bikin pizza yg pake base roti tawar giniii, dan selalu ludes tiap bikin. Aku jd pengen bikin buat anak2ku jg mba :D. Td cek bahannya tinggal beli paprika, Ama Moza sih. Yg lainnya ada semua. Drpd bikin adonan rotinya sendiri, aku nyerah, ga kalis2 hahahahah.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *