Kenikmatan Otentik dalam Sekaleng Gudeg Hj. Bu Lies

Umumnya, buah tangan dari kota Yogyakarta kalau tidak batik Jogja, ya bakpia. Tapi kali ini saya dapat oleh-oleh unik yaitu gudeg. Nah loh, kenapa unik, padahal gudeg bukan hal yang aneh lagi di kota pelajar ini? Yang membuat unik adalah karena gudeg yang satu ini dikemas dalam kaleng. Gudeg Bu Hj. Lies, merek gudeg kalengan itu.

Gudeg, memang salah satu ikon khas kota Jogja, hingga kota ini juga dijuluki sebagai Kota Gudeg. Ada banyak gudeg legendaris di sana, di antaranya Kuliner Asyik pernah mengulas Gudeg Permata, Gudeg Pawon, dll. Sentra penjualan gudeg terletak di sepanjang Jalan Wijilan, Kraton Yogyakarta, termasuk warung Gudeg Hj. Bu Lies. Warung-warung gudeg di sepanjang jalan Wijilan itu biasanya sudah punya langganan masing-masing, yang akan selalu dikunjungi para penggemarnya.

Nikmat dan Awet, Kemasan Kaleng Gudeg Hj. Bu Lies

Citarasa gudeg nangka, krecek dan lauk ayam/telur yang otentik membuat kuliner khas ini selalu dirindu, baik oleh warga asli maupun para pelancong. Kira-kira hal inilah yang melatarbelakangi ide pembuatan gudeg kalengan. Yaitu agar kenikmatan gudeg dapat mudah dibawa ke manapun. Dan pastinya lebih awet disimpan.

Kemasan gudeg kaleng Bu Hj. Lies

Inovasi ini buat saya bagus banget, karena memudahkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk membawanya sebagai buah tangan, tanpa harus khawatir gudeg akan tumpah atau kemasan rusak. Kini gudeg kaleng jadi buah tangan yang ngehits dari Yogyakarta.

Kemasan kaleng gudeg Bu Hj.Lies yang saya dapat berukuran 300 gram, dengan warna biru terang yang cukup eye catching. Tertulis pada kemasannya: Gudeg Dalam Kaleng – Ayam Telur. Wah terbayang dong lezatnya gudeg komplit asli Jogja ini. Cara menyajikan gudeg kaleng ini juga mudah, yaitu dihangatkan dengan cara dikukus.

Saat kaleng dibuka, tampak gudeg lengkap dengan potongan ayam, telur serta kreceknya. Semua ada dalam satu kaleng tersebut. Sekaleng gudeg ini bisa dinikmati untuk 2-3 porsi. Rasanya manis khas gudeg Jogja, cocok disantap dengan nasi hangat plus sambal terasi goreng buatan sendiri 🙂

Isi gudeg kaleng Bu Hj. Lies

Fyi, gudeg ini tahan hingga 1 tahun loh dalam lemari pendingin. Awet yaa.. So, jika Kuliks berlibur ke Yogyakarta, gudeng kaleng Bu Hj.Lies ini oke banget dijadikan alternatif buah tangan untuk keluarga atau teman, bahkan aman dikirim ke mancanegara.

-Ra-

Review Gudeg Kaleng Bu Hj. Lies
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
3.8

Ada komentar? Silakan...