Nestle Punya Acara : Ayo Bangun Indonesia dengan Sarapan Sehat

Buat Kuliks yang suka berolahraga atau sekedar jajan-jajan di sekitaran Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta pasti sudah terbiasa melihat promo/launching produk/sosialisasi sesuatu di area itu. Memang, acara CFD yang diadakan setiap minggu pagi itu menjadi pusat orang-orang Jakarta berkumpul untuk berolahraga atau sekedar jalan-jalan dan jajan menikmati jalan protokol Jakarta tanpa kendaraan bermotor (kecuali bis Transjakarta).

Pada Minggu, 4 Maret 2018 yang lalu, saya dan keluarga menyempatkan datang ke CFD Thamrin karena mengetahui ada event yang diadakan oleh Nestle Indonesia bertajuk Ayo Bangun Indonesia. Berikut liputan acaranya.

Bermain Sambil Belajar di Acara “Ayo Bangun Indonesia”

Acara Nestle saat itu menitikberatkan pada edukasi kepada masyarakat akan pentingnya sarapan bergizi sebelum memulai aktivitas.  Berlangsung di Lapangan Parkir Sarinah Thamrin- Jakarta Pusat mulai jam 5.30 sampai jam 11.00, acara dibuka dengan penampilan Drum Band SD. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama, aneka permainan, dan ditutup dengan penampilan dari penyanyi Naura yang sedang naik daun.

Kami datang ke lokasi sudah hampir pukul 7 pagi, tampak beberapa pengunjung yang datang dan mulai sarapan atau main di beberapa stand yang tersedia di sana. Konsep acaranya seru. Mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan bergizi tanpa bersifat menggurui.

Stand-stand yang ada mewakili masing-masing produk Nestle di Indonesia. Dari susu Dancow, makanan bayi Milna, susu energi Milo, Bearbrand, sampai Kopi Nescafe. Masing-masing stand menawarkan permainan yang berbeda-beda sesuai misi edukasinya. Misalnya di stand Milo, ada permainan ketangkasan untuk menyusun balok kayu bertuliskan jenis-jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari, namun disusun dalam semacam timbangan dengan challenge harus dibuat tetap seimbang. Seru, apalagi buat anak-anak!

Asyiknya lagi, acara ini juga memberikan sarapan gratis bagi para pengunjung yang membeli tempat makan spesial tema Ayo Bangun Indonesia. Kotak makan tersebut unik, berbentuk segi 4 dengan sekat-sekat. Di bagian dalamnya terdapat tulisan untuk diisi dengan menu khusus, yaitu: makanan pokok, sayur, lauk, buah. Menu sarapan gratis dapat dipilih dari 3 pilihan, yaitu sandwich, sereal+susu, nasi goreng+telur ceplok.

Di luar menu sarapan tersebut, ada juga stand kios produk Nestle yang menjual sereal, susu, kopi, serta bubur bayi (di atas 6 bulan). Beberapa stand lainnya menyediakan minuman gratis seperti lemon tea, susu putih, susu coklat sebagai bentuk promosi.

Acara Ayo Bangun Indonesia terbuka untuk umum, sehingga siapa saja yang sedang berolahraga atau jalan-jalan di sekitae CFD Sudirman-Thamrin dapat mampir ke acara tersebut. Antusiasme masyarakat cukup baik dengan banyaknya pengunjung CFD yang mengunjungi stand Nestle.

-Nad-

Jangan lupa simak informasi aneka Event Kuliner Maret 2018 lainnya yaa.

Ada komentar? Silakan...