Ngicip Fast Food Sehat di MAM by 3 Skinny Minnies

Banyaknya orang yang makin concern akan kesehatan tubuhnya belakangan ini, membuat usaha kuliner sehat mulai banyak dilirik. Kuliner semacam ini makin digandrungi diyakini tidak hanya enak, tapi juga sehat bagi tubuh.

Berangkat dari alasan ini, seorang artis cantik, Dian Sastrowardoyo beserta kawan-kawannya menghadirkan tren inovasi baru dalam makanan sehat. Inovasi ini berupa kuliner yang praktis dan mudah dikonsumsi tapi tetap menyehatkan. Jadilah sebuah resto cepat saji sehat yang bernama MAM (baca: mam, istilah yang kerap dipakai untuk anak kecil, yang artinya makan).

Kali itu saya berkesempatan berkunjung ke outlet MAM by 3 Skinny Minnies yang berada di Senayan City Jakarta. Saat itu saya hadir pada jam makan siang dan weekend tapi hanya saya dan suami yang makan di sana. Selebihnya, antrian driver online sedang menanti pesanan para customer-nya. Setelah saya konfirmasi pada pelayannya, pembelian makanan di resto ini memang didominasi oleh pelanggan online.

Interior resto MAM didesain cukup simple, namun nyaman untuk bersantap di tempat. Oya, saat ulasan ini diterbitkan, MAM sedang merenovasi lokasi restonya dan tidak menerima reservasi di tempat. Namun resto ini tetap buka dengan hanya melayani pembelian online.

Burger Enak di MAM

Tanpa basa basi saya memesan burger. Katanya burger favorit di MAM adalah Disastr Burger yang diserbu pembeli. Namun saya ingat, si empunya pernah bilang di TV, bahwa burger yang terenak di restonya adalah El Patron Burger. Maka saya memutuskan untuk memesan satu buah El Patron Burger ini dengan extra cheese. Sedangkan suami memesan satu K-POP Bowl Chicken with Brown Rice dan satu botol Two Brooks Iced Coffee (baca : kopi tubruk) hehe…

Saat mencicipi menu-menu yang ada di depan kami, saya agak kesulitan menggigit si El Patron Burger. Isiannya yang penuh dan padat tidak mudah untuk dilahap. Mungkin juga mulut saya kurang besar hehe.. yang jelas, usaha untuk menggigit ini bikin burgernya berantakan.

Isian dari El Patron Burger ini antara lain dada ayam yang dibalut tepung crispy lalu dilumuri saus barbeque (menurut saya) dan keju slice. Lalu ada salad sayur yang terdiri dari parutan wortel dicampur dengan thousand island, tomat slice dan daun selada. Rasanya menyatu di lidah dan tektur rotinya khas sekali. Mungkin karena bahan roti terbuat dari gandum. Menu El Patron Burger Extra Cheese ini dihargai Rp68.000.

Menu K-POP Bowl Chicken with Brown Rice menurut saya nasinya terlalu kering dan keras sehingga perlu waktu lama untuk mengunyahnya. Di atas nasi ini diberi topping ayam teriyaki, kimchi, telur mata sapi, saus merah yang biasa ada di makanan Korea serta taburan daun bawang. Porsinya tidak terlalu banyak tapi sangat mengenyangkan. Fyi, saus yang digunakan di MAM ini katanya produksi sendiri loh. Pecinta K-POP mungkin perlu mencoba menu sehat ini. Satu porsi K-POP Bowl Chicken with Brown Rice dijual seharga Rp 59.000.

Terakhir, untuk minuman pesanan suami. Two Brooks Iced Coffee alias kopi tubruk. Suami saya bilang kopi yang dikemas botol plastik ini enak banget dan highly recomended buat pecinta kopi. Aroma kopinya kuat namun lembut saat ditelan. Minuman ini dihargai Rp 36.000.

Aneka fast food sehat lainnya sangat bervariasi di resto ini mulai dari kreasi kuliner ala negara-negara Barat hingga Timur. Kalau Kuliks tertarik, bisa order di GoFood ya ☺

-Ummara-

Rekomendasi resto di Jakarta lainnya, baca Resto Santhai ini deh.

Ada komentar? Silakan...