Makan Santai di Resto Santhai

Di Mall Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan, ada satu resto baru di lantai LG yang interiornya cukup memikat hati saya. Resto Santhai namanya. Seperti namanya, kesan santai dan adem dapat terasa saat melihat resto ini.

Interior Santhai yang berupa kayu didominasi oleh warna hijau muda dan coklat muda dengan berbagai hiasan pepohonan/dedaunan sehingga restoran ini terkesan adem. Para pegawainya mengenakan pakaian bertema pantai sehingga makin menguatkan kesan santai di resto ini. Tak lupa ornamen cermin dipasang di ruangan yang menambah kesan luas resto ini.

Interior Santhai

Setelah buku menu diberikan barulah saya tahu, ternyata resto ini menyajikan kuliner asal Thailand. Menu yang ditawarkan cukup beragam. Ada appetizer berupa salad, spring roll dan goreng-gorengan. Menu utama berupa nasi goreng, padthai, daging, ayam dan seafood yang dimasak ala Thai. Tak ketinggalan menu berkuah khas Thailand, Tom Yum. Ada pula dessert-dessert yang menarik seperti mango sticky rice dan singkong Thai. Saya dan suami memesan tom yum seafood with glass noodle dan amazing pineapple. Minumannya kami pesan Thai ice tea dan Thai green ice tea.

Menu dengan Penyajian Unik di Resto Santhai

Minuman yang kami pesan tersaji cepat di meja. Penyajiannya cukup unik, gelas minuman diletakkan di atas ban mini berbentuk flamingo berwarna pink. Imut deh. Thai ice tea-nya enak, benar-benar berasa Thai tea. Sayang untuk Thai green ice tea rasanya kurang ngeblend, rasa thai tea-nya masih dominan.

Aneka Menu Resto Santhai

Makanan pertama yang disajikan adalah tom yum seafood with glass noodle. Warna kuahnya kurang menarik karena tidak bening seperti tom yum pada umumnya. Tapi rasanya benar-benar enak, kuahnya yang asam dan pedas terasa pas di lidah. Aroma shrimp paste juga terasa. Selain glass noodle, menu ini berisi cumi, ikan, jamur dan 1 ekor udang ukuran sedang. Menu Amazing pineapple datangnya agak lama. Mungkin karena memasaknya membutuhkan proses yang berbelit. Amazing pineapple ini adalah nasi goreng yang disajikan di dalam mangkuk buah nanas. Penyajiannya menarik dan rasanya tidak mengecewakan. Nasi goreng berwarna kuning ini rasanya gurih cenderung manis karena ada potongan buah nanas dan kismis. Oya ada potongan daging ayamnya juga dan 1 ekor udang sebagai garnish. Amazing pineapple dan tom yum seafood glass noodle masing-masing dibanderol dengan harga Rp 55.000 dan Rp 70.000. Sedangkan minuman Thai ice tea dan Thai green ice tea harga keduanya sama yaitu Rp 25.000.

Makan di resto Santhai ini unik dan enak, baik suasana maupun rasa menu-menunya. Sepertinya saya akan kembali ke resto ini untuk mencoba menu-menu menarik lainnya.

-SQ-
Resto asyik lainnya di Mall Kokas yang recommended untuk dicoba adalah Remboelan. Simak ulasannya ya.

Ada komentar? Silakan...