Bakpia Princess Cake, Variasi Bakpia Jogja ala Syahrini

Bakpia, kuliner khas Jogja yang sering dijadikan oleh-oleh ini, biasanya berbentuk bulat kecil berdiameter sekitar 3-4 cm. Isinya umumnya kacang hijau, kumbu hitam, coklat, keju, dan lain sebagainya. Tapi kini, di Jogja ada bakpia raksasa berdiameter 17cm. Dialah Bakpia Princess Cake.

Kue kekinian milik artis Syahrini ini memang agak berbeda dengan kue selebriti lainnya yang berbentuk cake banget. Syahrini diketahui mengawali bisnis kuenya dengan membuka gerai kue di Bandung dan Bogor berlabel Princess Cake, yang pernah dibahas di Kuliner Asyik. Mengusung konsep oleh-oleh khas Yogyakarta, maka kehadiran kue Syahrini di Kota Pelajar ini dinamai Bakpia Princess Cake.

Bakpia Princess Cake Kacida Raosna?

Bakpia Princess Cake dikemas dalam dus berukuran 18cm x 18cm, berwarna putih dove dan tulisan berwarna gold metalic. Tertulis juga tagline-nya dalam bahasa campuran Sunda dan Jawa: “Kacida Raosna – Juarane Bakpia” yang artinya enak banget, juaranya bakpia. Menurut saya agak memaksakan dengan tagline 2 bahasa ini untuk oleh-oleh unik di suatu daerah.

Apakah rasanya sesuai dengan tagline-nya? Sekilas penampakan luar bakpia ini tidak istimewa dan kurang menggugah selera.
Bakpia Princess Cake menyediakan 7 varian rasa yaitu Choco Banana, Double Cheese, Strawberry, Chocolate, Red Bean, Tiramisu dan Durian Limited Edition. Yang saya icip kali ini adalah varian strawberry yang berbentuk bakpia bundar ukuran besar.

Kulit cake ini memang lembut dan tipis, namun isinya yang berbentuk cream rasa strawberry berwarna pink terasa agak eneg karena terlalu manis dan terlalu banyak essence-nya. Dan rasa cream-nya seperti adonan yang belum matang.

So, buat saya, kesan khas bakpia tidak terasa sama sekali pada kue artis yang satu ini. Kue ini lebih tepatnya adalah cake berbalut kulit bakpia. Mungkin maksudnya inovasi kue kekinian dengan kombinasi kue khas daerah. Sayangnya, hasilnya tidak se-cetar sang Princess … hehehe.

Bagi yang penasaran dengan kue ini atau ingin coba varian rasa lainnya, Bakpia Princess Cake dijual di gerai yang berlokasi di Jl. A.M. Sangaji, Yogyakarta dengan harga satuan Rp 65 ribu – Rp75 ribu.

-Nad-

Kalau jenis bakpia Jogja yang lain bisa dibaca ulasannya: bakpiaku dan bakpia soemadigdo

Review Bakpia Princess Cake Strawberry
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga

Ada komentar? Silakan...