Irvins Salted Egg Potato Chips, Hati-Hati Ketagihan!

Weekend yang lalu saya dan keluarga pergi ke Sukabumi untuk sebuah acara keluarga. Kami menginap di sebuah villa yang udaranya sangat dingin, hingga membuat malas beranjak. Sambil menikmati suasana dan ngobrol ngalor-ngidul, kami ngemil perbekalan dan bertukar camilan.



Seorang saudara saya membawa se-plastik snack yang bungkusnya agak asing bagi saya. Kemasan plastik kedapnya didominasi warna kuning dengan tambahan sedikit garis-garis hitam. Saya belum pernah melihatnya di supermarket, atau entah apakah saya yang kurang update hehehe. Merek camilan ini adalah Irvins Salted Egg Potato Chips. Oh, keripik kentang toh… Eh, tapi ini bukan keripik kentang biasa, karena di kemasan tertulis rasanya yang unik yaitu salted egg.Telur asin? Yup, snack keripik kentang ini rasa telur asin. Unik yaa.. Kreatif banget idenya, membuat camilan keripik rasa telur asin.

Unik dan Nagih-nya Rasa Irvins Salted Egg Potato Chips

Saat kemasan Irvins Salted Egg Potato Chips saya buka, harumnya langsung merebak dan seperti memanggil-manggil saya ingin dicicipi hehehe... Keripik kentang ini seperti keripik kentang yang sering kita jumpai (lays) namun sangat menggoda dengan lumuran saus telur asin yang masih ber-gerendil di tiap helai keripiknya. Saat masuk ke mulut, gerendil itu pecah dengan rasa telur asinnya yang enak. Di dalamnya juga ada taburan daun jeruk yang rasanya crunchy seperti nori kering (rumput laut), tidak pahit serta beraroma jeruk.

Keasyikan mencicipi keripik ini sampai hampir lupa mengamati asal produk ini yang tertulis di kemasannya, dari Singapura. Wah, ternyata ini produk kuliner impor dari negara tetangga, pantaslah saya tidak familier. Di kemasannya pula tertulis tagline: “DANGEROUSLY ADDICTIVE. Jargon ini bukan basa basi loh, karena saya benar-benar ketagihan. Satu bungkus Irvins Salted Egg Potato Chips rasanya masih kurang… Saking ketagihannya, saya mendadak kepoin Instagram tentang produk ini, dan ternyata banyak dijual online di Indonesia sebagai produk impor. Kabarnya di Singapura sendiri, snack ini sedang nge-hits sampai pembelinya ngantre dan dibatasi. Wow…

Harga Irvins Salted Egg Potato Chips yang dijual online di beberapa online shop serta market place di Indonesia berkisar Rp130 ribuan untuk kemasan small (105 gr) dan Rp230 ribuan untuk kemasan large (230 gr). Jika jeli, kita juga bisa menemukan keripik enak ini di gerai mal-mal terkemuka yang menjual makanan/snack impor.  Jangan bandingin harganya dengan produk lokal yaa.. karena pasti harga kuliner impor ini ada plus “ongkos terbang”-nya dari Singapura ke sini 😊.

Buat yang penasaran dengan keripik ini dan mau hunting produknya di sini ataupun beli langsung ke negeri singa, hati-hati ya… bahaya, bisa ketagihan!

Salam kuliner asyik… Nyam nyam!

-Ummara-

Ada komentar? Silakan...