Hunting Seru Jajanan Asyik di Go Food Festival

Sejak 19 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018 mendatang, Go-Jek, yang dikenal sebagai perusahaan angkutan online asli Indonesia, menggelar acara Go Food Festival di Pasaraya Blok M, Jakarta. Sebelumnya, Go-Jek menyelenggarakan acara serupa bertajuk Pesta Kuliner Go Food Banyuwangi pada 15-17 Desember 2017, yang sukses menghadirkan UMKM aneka kuliner lokal di sana.

Acara Go Food Festival yang berlangsung sebulan penuh itu, sebagaimana  dilansir di situs Go-Jek, terdiri dari beberapa kegiatan yaitu food eatery, movie screening, live music dan fun competition. Area Food Eatery sendiri diikuti oleh 30 booth makanan dari merchant terbaik Go Food di Jakarta.

Serunya Konsep Acara Go Food Festival

Saya “tak sengaja” melewati venue Go Food Festival saat baru dibuka pada Selasa, 19 Desember 2017 yang lalu, karena bertepatan akan menghadiri acara yang diadakan oleh Daarut Tauhid di Pasaraya Blok M Lantai 5.

Go Food Festival digelar di area outdoor, dengan tenda besar yang dikelilingi plastik transparan tebal. Alas lantainya menggunakan karpet hijau menyerupai warna rumput, sehingga tetap memberi nuansa outdoor yang segar. Payung warna-warni yang digantung menghiasi bagian langit-langit tenda terlihat cantik, eye catching dan akan menarik perhatian pengunjung.


Hiasan menarik lainnya adalah sebuah mangkuk buatan berukuran besar bertuliskan Go Food lengkap berisi mie yang  diangkat sepasang sumpit. Sebuah signage yang bagus, menarik untuk dijadikan spot foto, sekaligus menandakan bahwa ini adalah sebuah acara kuliner.

Agak ke belakang, tampak panggung ukuran sedang dengan layar hitam untuk nobar. Di dekat panggung ini disediakan beberapa beanbag warna-warni untuk duduk-duduk santai. Untuk pengunjung makan, disediakan meja-meja dan bangku kayu. Konsep venue semacam ini terkesan asyik dan kekinian.

Aneka Jajanan Go Food Festival yang Menggoda

Saat itu masih pagi, suasana tenda masih sepi. Hanya terlihat kesibukan beberapa karyawan atau panitia Go Food Festival yang sedang berbenah. Sesudah zuhur saya kembali ke lokasi untuk makan siang, tapi tenda Go Food Festival telah penuh sesak. Ini karena waktunya bertepatan dengan jam istirahat karyawan yang berkantor di gedung Pasaraya dan sekitarnya. Selesai jam istirahat, barulah tenda acara terlihat lebih lengang sehingga saya ataupun pengunjung lainnya dapat lebih leluasa melihat-lihat makanan.

Berbagai booth yang disebut sebagai 30 best selling Go Food merchants memang cukup menggoda untuk dicicipi. Di antaranya ada Ayam Geprek Wong Sugih, Seblak Raos, Kwetiau Sapi 78, Nasi Goreng Kebuli Apjay, Cirengcrispi, Sate Padang Ajo Ramon, Kibo Cheese, Dapoer Roti Bakar, Ayam Bakar Irzah, dan lain-lain.

Pembayaran pada Go Food Festival ini menggunakan Go Pay, yaitu layanan pembayaran non tunai dari perusahaan Go-Jek. Go Pay ada di dalam aplikasi Go-Jek yang perlu diaktifkan dan diisi uang melalui transfer bank atau lewat driver Go-Jek/GoCar. Di lokasi acara ini juga disediakan meja verifikasi Go Pay bagi yang belum mengaktifkan Go Pay-nya.


Nah buat warga Jakarta dan sekitarnya, atau yang sedang berlibur di Jakarta, acara ini bisa jadi alternatif destinasi kuliner yang asyik. Go Food Festival buka setiap hari, pukul 9.00 – 21.00 (Senin – Kamis) dan pukul 9.00 – 22.00 (Jumat – Minggu). Oya untuk yang di seputar Jakarta tapi tak sempat datang ke acaranya, bisa juga lho order online di aplikasi Go-Jek, pilih Go Food lalu klik banner Go Food Festival untuk memilih merchant-nya.

-Nad-

Simak juga info acara kuliner lainnya di Event Kuliner Desember 2017.

Ada komentar? Silakan...