Walking Drums – Nongkrong Nyaman, Makan Nikmat

Saya jarang menjajal kuliner di daerah Blok M, Jakarta Selatan karena akses jalannya yang selalu macet. Tapi hari ini saya dan suami ada keperluan di sekitar daerah tersebut, sehingga kami sempat berkuliner kawasan ini selesai acara. Tujuan kami adalah Walking Drums, sebuah resto yang katanya recommended di daerah Blok M.



Ternyata tidak ada papan nama di resto ini. Beruntung aplikasi waze berhasil mengantarkan kami dengan tepat tanpa kesasar. Walking Drums berada satu area dengan lapangan tenis di Jl. Patiunus, Jakarta Selatan.

Walking Drums memiliki beberapa area makan. Untuk area indoor ada 2 ruangan, satu berada dekat lapangan tenis dan satu lagi berada dekat parkiran yang diapit dengan 2 area outdoor. Bangunan utamanya adalah yang berada dekat dengan parkiran. Di area outdoor yang menghadap ke lapangan, ada kolam ikannya. Sepertinya jika cuaca tidak panas, seru juga makan di area outdoor ini. Keseluruhan area makan resto ini cozy dan homey untuk nongkrong ala cafe.


Saat masuk ke dalam resto ini, harum aroma kopi tercium. Masih ada 1 kursi sofa yang tersisa di pojokan resto, kami pun duduk di situ.

Menu-Menu Wow di Walking Drums

Di resto ini, pengunjung memesan menu pilihan langsung di kasir. Tapi jika masih bingung menentukan pilihan, kita bisa meminjam buku menunya. Menu makanan dan minumannya tidak banyak pilihan, tapi beberapa makanan membuat saya penasaran untuk mencobanya. Setelah memillih, memilih dan memilih… akhirnya saya memesan salted egg spaghetti dan mixed berry pizza. Minumannya saya pesan iced chocolate dan ice thai tea.

Saat minuman datang, warna keduanya tampak pucat alias didominasi oleh susu segar. Untuk iced chocolate, rasa coklatnya light dan tidak kemanisan. Thai tea-nya pun demikian, rasanya ringan dan tidak manis. Bagi saya yang memang tidak menyukai rasa manis, minuman ini pas di lidah saya.

Makanan yang datang pertama adalah salted egg spaghetti. Salted egg spaghetti di sini diberi garnish berupa smoked beef yang dipanggang hingga crunchy, telur mata sapi, sedikit potongan cabe rawit dan daun, tapi entah daun apa. Setelah diaduk rata dan mencicipinya saya jatuh cinta pada menu ini. Rasanya light banget, semua rasa seimbang, tidak ada yang dominan, bahkan salted egg alias telur asinnya juga tidak mendominasi.

Saya bisa merasakan kalau menu ini dimasak tanpa ada tambahan MSG sehingga rasanya menjadi light tapi nikmat. Sementara potongan smoked beef-nya menambah sensasi rasa. Wow, yummy!

Menu berikutnya mixed berry pizza juga tampak menarik. Pizzanya berbentuk persegi, tidak besar, hanya ada 9 potong. Di setiap potongannya diberi buah strawberry, blueberry, raspberry, peach dan dark cherry. Adonan dasar pizza-nya seperti kulit pastry sehingga pizza terasa crunchy. Kulit pastry ini diberi saus almond yang rasanya manis sehingga terasa seperti memakan biskuit almond dengan topping buah berry. Rasanya wow.. juara deh. Suami saya sampai tak bisa berhenti makan pizza ini.

Oya, di sebelah meja kasir resto ini ada tray berisi buah-buahan dan tray kue. Kue yang tersaji hari ini ada carrot cake, brownies, unicorn roll cake dan nougat cake. Saya memesan carrot cake untuk dibawa pulang karena penasaran dengan rasanya. Carrot cake ini dimasukkan ke dalam kotak makan bening, tak lupa diberi cream cheese yang dibungkus dengan plastik kecil.

Ada Harga Ada Rasa




Memang harga yang ditawarkan di resto ini agak pricey, tapi menurut saya sepadan dengan rasa dan konsep healthy food mereka. Salted egg spagheti, ice choco, ice thai tea dan mixed berry almond crispy pizza masing-masing dibanderol dengan harga Rp. 45.000, Rp. 30.000, Rp. 35.000, dan 90.000. Untuk carrot cake-nya dihargai Rp. 20.000. Di resto ini tidak ada service charges jadi kalau mau kasih tip bisa diletakkan di kotak di sebelah kasir.

-SQ-

Cari resto masakan Indonesia? Coba Resto Soul Food ini.

Ada komentar? Silakan...