Warung Makan Bu Imas dengan Sambal yang Nagih

Namanya Warung Makan Bu Imas, Jagonya Karedok dan Sambel Dadak. Itulah tagline yang terdapat di signage warung makan yang berada di pojokan jalan Balong Gede Bandung.  Warung makan khas Sunda ini buka 24 jam!

Saya dan keluarga tiba sekitar pukul 9 malam, dan pengunjung warung ini tampak ramai datang silih berganti. Dari mulai parkiran, kami disambut asap-asap bakaran yang aromanya benar-benar menggoda selera. Saya yang saat itu sedang kurang sehat, mendadak langsung berselera makan mencium aroma ayam bakar khas Bu Imas.

Suasana di dalam warung Bu Imas seperti warteg. Ada berbagai pilihan menu di meja panjang berbentuk U. Di bagian dalam meja U itu, para pegawai Warung Makan Bu Imas siap melayani pesanan dari pengunjung. Sistemnya pengunjung tinggal menunjuk makanan yang diinginkan, lalu duduk di bangku kayu panjang. Ada satu ruangan lagi untuk makan, dengan sistem order menu.

Sambal yang Aduhai Nikmat Di Warung Makan Bu Imas

Menu makanan yang disajikan di Warung Bu Imas adalah masakan khas Sunda. Ada sayur karedok, bakwan jagung, lalapan, empal, ayam bakar, rendang, pepes, ikan goreng, dan lain-lain. Tidak lupa sambal dadak dan sambal leunca sudah siap tersaji di meja.

Aneka Masakan Warung Nasi Bu Imas

Untuk minuman, standarnya akan disajikan teh tawar panas untuk tiap pengunjung. Tapi tidak usah khawatir, warung makan Bu Imas menyediakan banyak pilihan minuman mulai dari es teh manis, jeruk, minuman botol dan juga aneka jus buah.

Kami memesan lauk ayam bakar, ayam goreng, bakwan jagung goreng, tempe goreng, paru goreng, babat goreng, pete goreng. Untuk sayur kami menikmati lalapan yang disediakan di meja saja. Pilihan lauk yang di meja sebenarnya sudah matang (sudah dibakar/digoreng), tapi pengunjung bisa memintanya untuk dimasak (goreng/bakar) lagi.

Tidak berselang lama, pegawai warung makan Bu Imas menyajikan lauk-lauk pesanan kami dengan nasi yang masih mengepul (karena baru diambilkan dari penghangat nasi). Lalu kami menikmati seluruh hidangannya dengan sambal dadak dan sambal leunca. Dua sambal ini aduhai pedasnya tapi juga gurih nikmat dan nagih. Sesuai lah dengan tagline-nya.

Sambal Dadak Warung Makan Bu Imas

Harga ayam bakar yang nikmat itu hanya dibanderol Rp. 16.000 per potong paha (paha atas bawah), pun ayam goreng yang renyah gurih dibanderol dengan harga yang sama. Paru dan babat goreng masing-masing dibanderol dengan harga Rp. 13.200 untuk ukuran 1 porsi. Perkedel jagung goreng dan tempe goreng masing-masing seharga Rp. 3.000, lalu pete goreng Rp. 9.000 per papan. Harga-harga tersebut belum termasuk PPN 10%. Sedangkan untuk lalapan, minuman teh tawar panas yang refillable dan sambal yang rasanya juara itu, GRATIS alias tidak perlu dibayar sama sekali. Wow…

-Nad-

Simak juga resto asyik masakan Indonesia yang bisa makan sepuasnya: Sha-Waregna.

Ada komentar? Silakan...