Makan Puas di Sha-Waregna Sampai Kenyang

Kuliks tau kan, ada beberapa resto yang menyajikan menu all you can eat, di mana kita bisa makan semua menu yang disajikan hanya dengan 1x bayar di muka. Kebanyakan resto dengan konsep semacam ini menyajikan masakan Jepang, atau ada juga yang Western food dan Chineese food.

Di Bandung ada resto all you can eat yang menyajikan aneka menu khas Indonesia, namanya Sha-Waregna (berasal dari kata bahasa Sunda, sawaregna yang artinya sekenyangnya). Berlokasi di sebuah bangunan bertingkat 2 yang tampak mirip rumah di jalan Sindang Sirna No. 21, Bandung, resto Sha-Waregna menjadi salah satu destinasi kuliner unik di Kota Kembang ini.

Resto Sha-Waregna menyajikan 15 menu makanan khas Indonesia (mayoritas makanan Sunda), sepert nasi goreng, bubur ayam, bakso Malang, cuangkie, mie ayam, mie kocok, batagor, ayam goreng, dan lain-lain.

Makan Kenyang harga Ringan di Sha-Waregna

Hanya dengan membayar Rp55.000 untuk dewasa dan Rp35.000 untuk anak-anak, pengunjung diberikan waktu makan selama 1 jam, bebas mengambil makanan yang disajikan sepuasnya tanpa terkecuali.

Begitu masuk, di pintu masuk pengunjung langsung “mendaftarkan” jumlah orang yang akan makan dan langsung membayar. Lalu akan diberikan kupon untuk minuman yang dapat ditukarkan di “counter minuman”. Pilihan minuman gratis (yang sudah termasuk dalam paket all you can eat), adalah teh tawar (bisa diisi ulang), teh kamasan botol serta air mineral (yang hanya diberikan jatah satu botol/orang). Untuk order minuman lain dapat dipesan sebagai tambahan dan bayar lagi di luar tarif all you can eat.

Saya dan keluarga mengambil tempat di lantai atas. Setelah menaiki beberapa anak tangga, kami langsung disuguhkan tumpukan piring dan mangkok untuk mengambil makanan di sebelah kanan, serta pilihan makanan di sebelah kiri.

Interior dan properti resto Sha-Waregna terbilang sederhana. Namun tempatnya nyaman dan bersih untuk makan prasmanan sampai kenyang. Aneka makanan yang disajikan juga enak, cocok untuk yang ingin makan puas ramah kantong.

Lihat video suasana Sha-Waregna di bawah ini:

 

Uniknya resto ini, berbagai peringatan, himbauan atau tips ditempel di dinding resto ini. Beberapa di antaranya : “Jangan Sampai Mubazir. Gak habis dikenai denda”, atau “Tips, datanglah ke Sha-Waregna dalam keadaan perut kosong, dan Anda merasa lapar banget”. Ada lagi “Tips, Gunakan mangkok kecil agar tidak mudah kenyang, dan semua menu dapat Anda cicipi dan nikmati”.

-Nad-

Ada komentar? Silakan...