Gado-Gado Teuku Angkasa yang Legendaris

Berkunjung ke Bandung rasanya tak lengkap rasanya jika tidak berkuliner asyik ya.. Nah jika sedang di Kota Kembang ini saya rekomendasikan untuk mampir makan ke Rumah Makan Angkasa. Beralamat di Jalan Teuku Angkasa dekat dengan Universitas Padjadjaran Dipati Ukur Bandung, rumah makan ini selalu ramai pengunjung baik dari kalangan mahasiswa, karyawan ataupun umum. Ini tak lain karena menu gado-gadonya yang istimewa. Jika ingin berkunjung ke sini dan tak tahu alamatnya, cukup browsing dengan kata kunci “gado-gado teuku angkasa” atau dengan menanyakannya pada penduduk sekitar, pasti ketemu karena rumah makan gado-gado ini memang terkenal sejak zaman dahulu. Setiap pulang ke Bandung saya selalu menyempatkan makan disini.

RM Angkasa dibuka di rumah pemiliknya, sehingga makan di sini serasa makan di rumah. Tak hanya gado-gado, rumah makan ini juga menyediakan nasi rames dengan aneka lauknya. Namun, dari masa ke masa, menu favorit yang terkenal di sini adalah gado-gado dengan bumbu kacangnya yang khas.

Porsi Besar Gado-Gado Teuku Angkasa yang Nagih

Satu porsi gado-gado di rumah makan ini dijual seharga Rp 20.000 dan porsi yang disajikan cukup untuk dua orang. Bila ingin ditambah dengan nasi bisa dipesan dengan harga Rp 5.000 per porsi.  Untuk harga satu porsi, gado-gado ini memang agak mahal, tapi pembeli pasti tidak akan menyesal setelah mencobanya dan malah akan ketagihan…

Isi satu porsi gado-gado Teuku Angkasa terdiri dari tauge, tahu goreng, kentang rebus, kol rebus, irisan daun selada, potongan telur kemudian disiram saus kacang yang lembut dan taburan bawang goreng serta kerupuk. Yang membedakan gado-gado Bandung ini dengan gado-gado lainnya adalah adanya tambahan daun selada sebagai sayurannya. Daun selada yang segar membuat tampilan gado-gado makin menarik serta segar pula rasanya di lidah.

RM Angkasa membuatnya sendiri saus kacang untuk gado-gadonya alias home made. Teksturnya yang lembut, sedikit manis dan gurih membuat padu padan gado-gado ini sangat enak di lidah setelah dicampur dengan isinya. Untuk yang ketagihan dengan rasanya, saus kacangnya saja bisa dibeli seharga Rp 10.000 per plastiknya. So, orang luar kota Bandung pun bisa membawanya pulang. Hal seperti ini sering saya lakukan.  Saya selalu membeli saus kacangnya yang murah meriah dan istimewa itu untuk dibawa pulang ke Bogor. Saus kacang ini tahan selama 3 hari lamanya di dalam lemari es.

Asyiknya lagi, selama menikmati gado-gado Teuku Angkasa, pengunjung tak akan merasa bosan karena di sini ada live music yang siap menghibur dengan lagu-lagu lawas sehingga dapat membuat pengunjung memutar memori ke masa lampau.

Gado-gado Teuku Angkasa bisa dinikmati di rumah makan ini setiap hari, sejak pukul 09.00 pagi sampai dengan 17.00 wib. Yuk mampir..  Dijamin ketagihan 😉

Salam kuliner asyik!

-Ummara-

Simak juga ulasan kuliner kekinian Bandung ini: Bandung Makuta.

Ada komentar? Silakan...