Nasi Goreng Seafood ala Rumah Makan Padang Salero Jumbo

Selepas jalan-jalan di Sarinah Thamrin, Jakarta, ceritanya ingin jajan kuliner asyik malam yang belum pernah dicoba di sekitaran Thamrin. Suami pun mengajak untuk makan di Rumah Makan Padang Salero Jumbo yang terletak tak jauh dari Sarinah Thamrin, yaitu di Jl. Timor no. 12, Jakarta Pusat.

Melihat namanya yang mengandung kata “Jumbo” yang bermakna “besar”, kesannya kami akan mendapatkan porsi yang mantap untuk mengisi perut setelah lelah cuci mata.. hehehe.

Masuk ke dalam rumah makan, kami disambut oleh beberapa pegawai rumah makan yang ramah. Pelayan resto ini menawarkan untuk menyajikan aneka menu lauk masakan Padang di meja tempat kami duduk, tapi kami memilih untuk langsung memutuskan menu pilihan yang hendak kami makan.

Setelah memilih-milih menu yang tertulis jelas di kaca pembatas antara ruang untuk makan dengan area dapur, akhirnya saya memilih Nasi Goreng Seafood (dipesan tidak pedas karena akan dimakan berdua dengan anak saya yang belum bisa makan pedas).

Sekitar 15 menit kemudian,  akhirnya makanan yang kami pesan pun datang. Voilaaa…..saya kaget banget dengan besarnya porsi Nasi Goreng Seafood yang dipesan. Porsi nasi goreng yang dicetak (sepertinya menggunakan mangkok) berukuran jumbo. Ternyata penyajian menu benar-benar sesuai dengan nama restonya..  😋

Nasi gorengnya freshly made by order, terlihat dari asap yang masih tampak mengepul ketika menu pesanan diantarkan ke meja, dengan taburan bawang goreng di atasnya, ditambah dengan telur ceplok (telur mata sapi), acar (terdiri dari potongan timun, wortel, bawang merah, cabai rawit), irisan timun, dan kerupuk. Penyajian nasi goreng dan kawan-kawannya ini membuat piring penyaji tampak penuh.

Untuk menghilangkan panas, kami pun “menghancurkan” cetakan nasinya. Di situ nampak isi seafoodnya, seperti udang, cumi, dan potongan ikan. Rasa nasi goreng seafood ini gurih, perpaduan antara tumisan bawang dan jumlah kecapnya yang pas.

Dengan porsi jumbonya, menu ini bisa dibilang pas untuk dimakan berdua (bahkan bisa juga untuk bertiga 😄). Dihargai Rp. 40.000 (sesudah Pajak), menurut saya ini adalah harga yang pantas untuk Nasi Goreng Seafood ukuran jumbo.

Bagi yang penasaran dengan jumbonya nasi goreng seafood ini tapi belum bisa ke lokasi, bisa juga diorder via GoJek.

-Nad-

Ada komentar? Silakan...