Warung Aris 89, Tempat Nongkrong Asyik di Cibubur

Perkembangan dunia kuliner Indonesia yang pesat membawa ide-ide segar dalam variasi makanan. Tak ketinggalan juga dengan Indomie, salah satu merek mie instan di Indonesia yang telah hadir sejak tahun 1972. Mie instan ini yang biasanya hanya disajikan di rumah, kini hadir hingga di restoran-restoran kekinian. Indomie yang biasanya hanya diberi topping telur atau kornet, kini diberi topping yang lebih variatif seperti sosis, smoked beef, keju mozarella dan lain-lain. Buat penggemar pedas ada juga yang berkreasi dengan memadukan indomie dan cabai rawit yang banyak.

Kalau buat saya, indomie telur kornet yang dijual warung tenda saja sudah cukup enak kok…hehehe. Nah di daerah Cibubur ada warung makan yang cukup recommended buat penggemar si internet (indomie telur kornet) dan roti bakar, namanya Warung Aris 89. Warung tenda yang terletak di Jalan Lapangan Tembak, Cibubur ini buka menjelang magrib dan tidak pernah sepi pengunjung. Namun, karena letaknya dipinggir jalan raya, agak susah parkir bagi yang membawa mobil.

Ada 3 menu favorit yang selalu saya pesan ketika berkunjung ke sini dan merupakan menu andalan Warung Aris 89, yaitu Indomie Telur Kornet Keju, Roti Bakar Pisang  Coklat Keju dan Es Ovaltine.

Internet disajikan dalam mangkuk dengan sedikit kuah, diberi topping sawi, telur, keju dan kornet. Kornet yang diletakkan di bibir mangkuk sudah dimasak terlebih dahulu, jadi tidak perlu khawatir karena penyajiannya tidak dimasukkan ke dalam kuahnya. Rasa dari internet ini dominan asin, namun kuahnya yang mengental akibat adanya campuran keju membuat saya ketagihan.

Indomie Telur Kornet Keju Warung Aris 89

Menu favorit berikutnya adalah roti bakar pisang coklat keju. Roti yang diisi dengan pisang dan coklat dibakar terlebih dahulu, kemudian diberi topping coklat kembali, keju dan susu kental manis yang melimpah. Roti yang crunchy ini berpadu dengan manisnya pisang dan coklat.

Roti Bakar Pisang Coklat Keju Warung Aris 89

Untuk minuman saya selalu memilih es ovaltine. Bubuk coklat Ovaltine yang dicampur dengan susu kental manis ini rasanya enak banget. Sesaat setelah es ovaltine datang saya selalu membuang sebagian es batunya, agar rasanya tidak hambar jika esnya sudah mencair.

Menu sederhana di tempat yang sederhana namun asyik ini bisa dinikmati di kisaran harga antara Rp 10.000 s.d. Rp. 20.000. Murah meriah dan dijamin gak bikin kantong bolong. 

Es Ovaltine Warung Aris 89

Warung Aris 89 cocok buat yang ingin nongkrong di malam hari. Jika beruntung, kita dapat menikmati menu-menunya ditemani lagu yang dibawakan oleh pengamen yang nyanyinya oke alias gak ngawur, sehingga jadi berasa ada live music. Namun kalau pengamen yang datang adalah mereka yang asal ngamen aja, agak mengganggu suasana.

-SQ-

Ada komentar? Silakan...