Chococro & Mango Fantasy ala Kafe Jepang St. Marc Cafe

St. Marc Cafe adalah sebuah kafe asal Jepang yang di negaranya mengklaim sebagai No.1 bakery cafe. Kafe yang punya banyak outlet di seluruh dunia ini terkenal dengan signature dish-nya yaitu Chococro yang merupakan singkatan dari Chocolate Croissant. Kenapa disebut Chococro? Karena pastry ini menggunakan coklat batangan sebagai isiannya. St. Marc Cafe pun turut merambah ke Indonesia dan saat ini sudah ada 3 cabangnya di Jakarta, yaitu di Senayan city, Pondok indah Mall dan Neo Soho Mall.

Saat melihat-lihat display berupa dummy aneka pastry dan dessert di bagian depan kafe ini di Neo Soho Mall, saya tertarik untuk memesan Mango Fantasy dan Chococro Choco Cheese.

Mencicipi Croissant Mini Chococro yang Ngehits

Waktunya icip-icipChococro Choco Cheese yang dipesan disajikan masih hangat, sehingga saat digigit kulitnya terasa cukup garing. Coklat batangan di dalamnya pun lumer di lidah. Sayang kejunya tak terasa. Ini karena keju hanya dipotong kotak-kotak kecil dan dijadikan topping di atas croissant, yang rasanya kalah dengan rasa coklat yang mendominasi.

Satu buah Chococro yang dikemas wadah karton menarik ini dijual dengan harga Rp 26.000. Cukup mahal untuk sebuah croissant yang ukurannya tidak besar. Tapi, buat Kuliks yang penasaran akan makanan ngehits ini, tidak ada salahnya mencoba.

Menu kedua yang pesan adalah parfait mangga yang diberi nama Mango Fantasy. Parfait diketahui merupakan dessert ala Perancis. Sedangkan parfait ala Jepang biasanya terbuat dari es krim yang disusun di gelas dan diberi aneka topping di setiap lapisannya. Mango Fantasy ini terdiri atas soft ice cream vanilla yang disiram dengan sirup mangga, potongan buah mangga, puding mangga dan es krim vanilla lagi. Itu baru di bagian atas, di bagian bawah ada es krim, cornflake dan sedikit potongan cake.

Saya suka dengan es krim vanilla-nya yang rasanya milky banget. Potongan buah mangganya manis. Puding mangganya kenyal dan rasanya tidak manis. Corn flakes yang ada di bagian bawah memberi sensansi krius-krius saat memakan parfait ini. Seporsi Mango Fantasy disajikan di gelas yang cukup besar dan bisa dimakan berdua. Dessert ini dibanderol dengan harga Rp 68.000.

Beberapa bank bekerja sama dengan kafe ini dengan memberikan potongan harga hingga 25%. Nah siapa tahu Kuliks berminat berkuliner di St. Marc Cafe, bisa juga dengan memanfaatkan promo diskon itu ya.. 😉

-SQ-

Ada komentar? Silakan...