Luti Gendang Mr. Ollie, Camilan Empuk Menggiurkan




Gara-gara follow akun kuliner di Instagram, saya jadi familiar dengan makanan yang sedang hits di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, saya jadi sering lapar mata, mudah tergiur pada makanan unik nan menggugah selera. Padahal belum tentu tempatnya mudah dijangkau oleh saya hehe. Salah satu makanan yang ingin saya coba adalah Luti Gendang Mr. Ollie. Seperti apa sih camilan ini?

Saya minta tolong suami untuk memesankan Luti Gendang Mr. Ollie melalui ojek online, karena jarak kantornya dengan tempat Mr. Ollie di Tanjung Duren masih terjangkau dengan jasa ojek online tersebut. Ada 3 paket yang ditawarkan Mr. Ollie, paket berisi 6, 12 dan 24. Suami memesankan Mr. Ollie yang berisi 24 seharga Rp. 108.000. Saya hitung-hitung, harga perbuahnya jauh lebih murah dari pada membeli paket yang isi sedikit. Harga itu belum termasuk ongkos kirim via ojek online ya.

Luti Gendang Jajanan Tradisional Indonesia

Kardus kemasan Mr. Ollie berwarna coklat muda dengan ukuran 24 x 16 x 8 cm. Pada bagian tengah kardus ada logo Mr. Ollie berwarna hijau yang menyerupai animasi kepala bertopi dan berkumis panjang. Kalau diperhatikan animasi kepala itu adalah bentuk setengah oval yg merupakan bentuk luti gendang dengan ikan sebagai topinya. Oya dibagian samping kardus ada keterangan tentang luti gendang yang merupakan jajanan tradisional dari Anambas Kepulauan Riau. Luti artinya roti dan Gendang artinya goreng, jadi Luti Gendang adalah roti goreng.

Saat kardus dibuka, luti gendang yang mungil berjajar dengan rapi. Pada setiap luti gendang terdapat tanda yang menunjukkan rasanya. Ada 6 varian rasa camilan ini, yaitu spicy tuna yang merupakan rasa favorit, sweet chicken, chicken curry, coklat, keju dan oreo. Jika diperhatikan, sekilas penampilan luar Luti Gendang mirip combro (kudapan Jawa Barat dari singkong parut goreng yang diisi oncom) karena berbentuk oval, namun tekstur dalamnya mirip dengan donat atau roti goreng yang diberi isian di dalamnya.

Rasa pertama yang saya coba adalah spicy tuna sebagai rasa favorit yang bergambar ikan. Adonan rotinya empuk dan tidak begitu tebal, isiannya bisa dibilang banyak. Tunanya tidak amis dan rasa pedasnya pas, tidak bikin kepedasan. Suami saya yang tidak begitu suka dengan ikan pun menyukainya. Kalo dirasa-rasa, luti gendang rasa spicy tuna ini mirip dengan panada (roti goreng khas masakan Manado).

Berikutnya saya mencoba rasa chicken curry yang bergambar ayam dengan tulisan curry di bawahnya. Sama seperti spicy tuna, roti rasa chicken curry ini isianya tidak pelit. Rasa karinya cukup terasa tapi tidak dominan dan agak sedikit pedas. Rasa lain yang saya coba adalah coklat dan oreo. Saat masih panas, isian coklatnya lumer. Coklatnya terasa agak pahit namun berpadu dengan manisnya adonan roti. Untuk yang rasa oreo menurut saya kurang terasa. Bubuk oreo sepertinya dicampur dengan sedikit coklat atau susu kental manis sehingga menjadi sedikit basah. Dan aroma khas oreonya malah hilang.

Luti gendang dari Mr. Ollie ini recommended untuk dijadikan camilan. Rotinya cukup empuk dan moist, isiannya juga berlimpah. Sebandinglah dengan harganya. Kalau dimakan dalam kondisi hangat setelah digoreng, rasanya makin enak karena kulit luar rotinya jadi crunchy.

-SQ-

Review Luti Gendang Mr. Ollie
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga

Ada komentar? Silakan...