Mango Bomb, Jus Mangga Hits ala Raffi-Nagita

Setelah trend kuliner dari Korea dan Jepang, akhir-akhir ini di Tanah Air sedang booming makanan minuman asal Thailand yang berbahan dasar buah mangga.Tidak hanya sticky rice (ketan gurih yang disajikan bersama potongan daging buah mangga), yang juga sedang hits di Indonesia adalah minuman berupa jus buah mangga dipadu dengan whipped cream dan potongan buah mangga segar.

Tak terhitung banyaknya label yang menjual jus mangga tersebut, entah memang karena ahlinya atau hanya karena latah mengikuti trend. Dari mulai yang murmer sampai yang dibanderol mahal. Salah satu label yang populer adalah Mango Bomb. Label milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini kini banyak ditemui di beberapa kota besar di Indonesia.

Saya sempat mampir ke salah satu gerai Mango Bomb di Setiabudi One Building, Jakarta Selatan. Gerai yang resmi buka mulai 25 Agustus 2017 ini, berada di Lantai 1 gedung yang berada di kawasan perkantoran ini. Kiosnya terbilang mungil, tapi sempat mengular antriannya pada saat opening yang dilakukan oleh owner.

Manis Lembut Mango Bomb yang Pas di Lidah

Mango Bomb disajikan dalam gelas plastik berukuran jumbo dengan berisikan jus buah mangga, whipped cream dan beberapa potongan buah mangga segar. Minuman ini dilengkapi dengan sedotan curly yang lucu dan unik serta tusukan (seperti lidi tusukan sate) yang diberi logo bom. Terdapat karton yang melingkar untuk membawa kemasan mango bomb ini dengan aman.

Dengan harga jual per saji Rp 50.000, menurut saya harganya masih masuk akal, mengingat besarnya gelas saji. Satu gelas porsi Mango Bomb bisa dinikmati untuk ber 2-3 orang.

Rasanya minuman manis tapi tidak kemanisan. Ada rasa gurih-gurih lembut perpaduan jus mangga dengan whipped cream-nya. Dan potongan buah mangganya tidak pelit, asyik untuk dikunyah-kunyah. Jus ini lumayan menyegarkan untuk dibawa sambil jalan-jalan keliling mal atau sebagai dessert setelah makan.

-Nad-

Penasaran mau bikin sendiri jus mangga kekinian? Ikuti resep jus mangga yang pernah ditayangkan sebelumnya di web Kuliner Asyik.

Ada komentar? Silakan...