Spicy Garlic Tofu & Ice Cappucino by My Kopi O! Citos

Siang itu, saya diajak meet up teman di Cilandak Town Square, salah satu mal di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Di sana banyak tempat nongkrong asyik yang bisa untuk makan berat maupun sekedar nyemil-nyemil.

Pilihan kami jatuh pada My Kopi O!  yang berlokasi di Lantai Dasar Citos (sebutan singkat untuk Cilandak Town Square). Ini pertama kalinya saya masuk ke sini. Ternyata coffee shop ini menunya lengkap dari hidangan camilan, makan berat, kopi, minuman lain, hingga hidangan penutup.

Karena niatan kami hanya mencari tempat yang asyik untuk mengobrol, maka hidangan yang dipilih bukanlah makanan berat, melainkan snack atau camilan dan minum saja 😉. Saya yang menyukai makanan pedas, tergoda untuk memesan Spicy Garlic Tofu setelah melihat gambarnya pada buku menu. Tofu alis tahu memang merupakan bahan makanan hasil olahan kacang kedelai yang bisa diolah menjadi aneka makanan enak, termasuk untuk jadi camilan.

Untuk minuman, saya mencari yang dingin, manis, menyegarkan serta menetralkan rasa pedasnya si Crispy Garlic Tofu. Berdasarkan rekomendasi dari pelayan, akhirnya saya memilih Ice Cappuccino.

Setelah menunggu kira-kira 5 menitan, pelayan datang membawakan minuman pesanan saya. Ice Cappuccino disajikan dalam gelas yang berukuran sedang dengan whipped cream di bagian atasnya dan gula cair yang terpisah. Saya icip ice cappuccino yang tersaji tanpa tambahan gula cair, ternyata rasa kopinya kuat sekali. Lalu saya tambahkan gula cair yang sudah disiapkan dengan sedikit mencampur whipped cream-nya, slurp! Mmm rasanya jadi enaaaaakkkkkk

Kira-kira 5 menit kemudian, tepat setelah saya selesai “meracik” minuman sampai mendapatkan rasa yang pas, camilan yang saya order pun datang. Spicy Garlic Tofu, tidak jauh dari gambar yang terdapat pada buku menu, camilan ini disajikan dalam mangkuk melamin bermotif serat kayu dengan dilapis dengan kertas roti di bagian dalam mangkuk. Tofu atau tahu nya, seperti tahu pong atau tahu kosong yang digoreng kering dan renyah, namun rasanya seperti ada saus mayonnaise yang melapisi tahu sebelum ditaburi dengan bubuk cabe yang sudah dicampur dengan garlic (bawang putih). Perpaduan tersebut membuat rasa gurih, renyah, asin, manis, pedasnya pas dan cocok banget untuk menemani ngobrol ringan kami kali ini.

Spicy Garlic Tofu yang dibanderol dengan harga Rp45 ribuan belum termasuk pajak restauran dan service, agak kemahalan untuk ukuran camilan. Tapi porsinya memang banyak. Satu mangkuknya tersaji sekitar 20 buah tahu pedas yang masing-masing tahu bisa dimakan dalam 1-2 kali gigit.  Ini sangat mengenyangkan untuk ukuran cemal-cemil sendirian 😁. Artinya Spicy Garlic Tofu ini sebaiknya dipesan untuk cemilan bersama, sekitar tiga atau empat orang.

Ice Cappuccino sendiri dibanderol dengan harga Rp40 ribu belum termasuk pajak restauran dan service, yang sudah menjadi standar harga kopi semacam ini di coffe shop sejenis.

Jadi, untuk yang mau hangout rame-rame di sekitar Cilandak, bolehlah sesekali mampir untuk coba menu cemilan dan minumannya My Kopi O! 😉

-Nads-

Ada komentar? Silakan...