Ayam Geprek Mbah Gembrot, Hanya Buat yang Berani Pedas




Siang itu saya dan suami ingin makan yang pedas-pedas dan kebetulan sekali ada tetangga yang menawarkan jasa titip makanan yang pedas. Jadi pas deh, gayung bersambut. Hehe.. Ayam Geprek Mbah Gembrot nama rumah makan yang menjual makanan pedas ini.

Ayam Geprek Mbah Gembrot menawarkan menu ayam berbumbu kuning yang diungkep sehingga menghasilkan ayam empuk dengan daging yang lembut. Ayam ini kemudian digoreng dan digeprek dengan aneka pilihan sambal yang tersedia. Usut punya usut Ayam Geprek Mbah Gembrot ini baru dibuka dan sedang ada promosi. Untuk satu paket ayam geprek dengan nasi harga promosinya hanya dibandrol Rp13.000 saja dari harga normal Rp18.000.

Kemasan take away Ayam Geprek Mbah Gembrot berupa dus dengan didominasi oleh warna merah menyala. Di depannya, ada gambar atau logo si Mbah Gembrot sedang membawa hidangan ayam sesuai nama rumah makan ini.

Aneka Sambal Ayam Geprek Mbah Gembrot

Satu paket ayam geprek terdiri dari ayam geprek, nasi, lalapan yaitu ketimun dan tumis daun pepaya yang sama sekali tidak pahit rasanya. Uniknya dari ayam geprek ini, selain adanya pilihan level pedas, juga adalah pilihan sambalnya. Mulai dari sambal yang akrab di lidah sampai yang asing alias belum pernah dirasakan, semua tersedia di sini. Pilihan sambal itu antara lain sambal bawang, sambal bajak, sambal ijo, sambal terasi, sambal matah, sambal korek dan sambal bledang.

Oh ya hati-hati untuk memilih level pedasnya. Menurut saya, level 1 itu sudah sangat pedas karena menggunakan tiga cabe rawit. Sementara level tertingginya, yaitu level 5, menggunakan 15 cabe rawit! Wow, terbayang rasa pedasnya akan bikin lidah kaku dan perut menjerit hehehe.. Tampaknya ini sesuai dengan tagline-nya: Pedesnya bikin gembrobyos!! (berkeringat banyak), saking pedasnya.

Saat itu saya memesan ayam geprek dengan sambal matah dan sambal terasi. Menurut saya, sambal matahnya kurang nendang, namun untuk sambal terasi, rasanya sangat cocok dengan si ayam gepreknya yang legit. Karena saya ketagihan dengan rasa ayamnya dan mumpung sedang masa promo, alhasil dua hari kemudian saya membelinya lagi. Kali ini dengan sambal berbeda, yaitu sambal bawang, korek dan bledang. Untuk yang masih asing dengan sambal bledang, ini adalah sambal dengan irisan daun jeruk dan taburan ikan teri Medan atau teri nasi yang digoreng. Sambal ini enak banget karena ada sensasi yang berbeda yang menyatu di lidah. Kombinasi pedas dari cabe, asin dari teri Medan, serta segar dan harum yang berasal dari daun jeruknya membuat sambal ini unik dan enak.

Lokasi Ayam Geprek Mbah Gembrot ada di jalan Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil,Bogor. Buat yang berani pedas, mau menikmati makan ayam geprek dengan aneka sambal pedas, mampir yuk ke rumah makan di kota hujan ini.

-Ummara-

Ayam yang satu ini juga recommended di kota Bogor: Ayam Uleg

Review Ayam Geprek Mbah Gembrot
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga

Ada komentar? Silakan...