Pecel Lele Uleg 67, Kuliner Bogor Rasa Jogja

Sepulang kerja, suami mengajak makan di “Ayam Bengkel”, begitu sebutan kami untuk warung makan satu ini, karena menu ayamnya yang spesial dan lokasinya yang menempati lahan bengkel. Bengkel buka setiap hari sejak pagi, sedangkan sorenya digunakan untuk warung makan. Warung makan yang aslinya bernama Pecel Lele Uleg 67 ini terletak di Jl. K.S.Tubun, Bogor atau tepatnya di seberang SPBU Jambu Dua.


Suasana tempat makan Pecel Lele Uleg 67 ini sangat sederhana. Pengunjung  yang datang akan makan dengan duduk beralaskan tikar anyam yang dilengkapi beberapa meja kayu panjang alias lesehan. Meski sederhana, tapi jangan salah… peminat Ayam Bengkel ini banyak banget, terutama saat malam minggu. Makan di pinggir jalan, lesehan di malam hari bikin hangat atmosfer ala makan angkringan di Yogyakarta. Walau minus live music alias pengamen yang mungkin bisa bikin suasana lebih seru, tapi bagi saya suasana Pecel Lele Uleg 67 yang apa adanya ini, tetap nyaman.

Menu Favorit Pecel Lele Uleg 67

Seperti warung pecel lele pada umumnya, di warung Pecel Lele Uleg 67 tersedia lele goreng, ayam goreng, tempe dan tahu. Tapi perbedaannya dengan warung pecel lele lainnya, di sini terdapat menu istimewa yang jadi favorit para pembeli, yaitu Ayam Bacem Uleg. Tak jarang jika datang agak malam, menu favorit ini sudah ludes.

Rasa ayam bacem uleg enak banget. Masakan ayam yang diolah dengan cara dibacem lalu di-uleg dengan cabe, kemudian disajikan dengan lalapan dan sambel bawang yang mirip sambal matah tapi tidak pakai kecombrang dan sereh, melainkan cukup irisan bawang, cabai uleg dan perasan jeruk limo. Rasanya bikin ingin nambah terus hihi.

Di warung ini disediakan dua jenis nasi, yaitu nasi putih biasa dan nasi uduk. Seperti tercantum di spanduknya: “Nasi ambil sepuasnyaaaa…”, mengambil nasi di sini benar-benar bebas seberapapun yang kita mau, karena kita sendiri yang ambil dari tempat nasi yang ditaruh di antara meja-meja pembeli.

Mesin Cincang / Chopper
Mesin Cincang / Chopper

Satu porsi ayam bacem uleg dan nasi dihargai Rp20.000, sedangkan ayam biasa uleg Rp 19.000… murah meriah mantap deh. Pasti kalau udah coba makan di sini akan kembali lagi, seperti saya hehe…

Untuk yang berminat makan di sini, jam buka Pecel Lele Uleg 67 ini adalah dari jam 7 malam sampai dengan habis. Dan biasanya jam 10 sudah habis.

-Ummara-

Rekomendasi lain kuliner murmer enak di Bogor, baca ini: Nasi Timbel M11.

Ada komentar? Silakan...