Resto Kebun Teduh yang Bikin Betah




Jika ada restoran yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sana, itu salah satunya adalah karena suasanyanya yang homey (serasa di rumah). Beginilah suasana Resto Kebun Teduh yang ada di kawasan Sentul, Bogor.

Tak sulit untuk menemukan resto ini, yang tepatnya berlokasi di Jalan Bukit Angsana Hijau, Sentul. Sudah ada penunjuk jalan untuk menuju resto tersebut, sehingga untuk yang baru pertama berkunjung, tak perlu khawatir nyasar. Tapi mungkin karena saking teduhnya, letak Resto Kebun Teduh ini agak sedikit tersembunyi di dalam areanya, sehingga banyak juga yang tidak menyadari keberadaannya.

Saat memasuki area resto kita dihadapkan pada bangunan etnik khas Jawa. Ada empat spot tempat duduk yang ditawarkan oleh pramusajinya yang ramah. Saya memilih spot yang bisa melihat pemadangan gunung yang walaupun tidak terlalu jelas, tapi cukup bikin mata seger.

Setelah menentukan tempat duduk, kami disuguhi welcome drink dengan gelas tempo dulu yang terbuat dari logam berukuran mini. Minuman selamat datang itu berupa minuman tradisional, yaitu es sereh untuk saya dan es jahe untuk suami. Setelah meneguk minuman ini rasanya jadi terbawa suasana tradisional dan tiba-tiba kangen Yogyakarta… 😊

Interior Resto Kebun Teduh
Menu Favorit Resto Kebun Teduh

Saya dan suami memesan menu-menu yang katanya recomended untuk dicoba yaitu rawon dengan nasi putih, mie kocok dan bakwan udang sebagai snack-nya. Sedangkan untuk minum, kami memesan es sereh dan es mango yogurt. Sambil menunggu pesanan datang saya iseng berkeliling resto dan mengambil beberapa gambar. Untuk spot di dalam rumah joglo dekorasinya sangat kental dengan ornamen-ornamen Jawa. Kursi-kursi kayu dan dekorasi etnik yang antik, tampak menghiasi interior resto.

Rawon Resto Kebun Teduh

Tak lama pesanan pun datang. Waktunya eksekusi. Menu rawon disajikan dengan potongan tomat, tauge, telur asin, kerupuk, sambal dan irisan jeruk nipis. Kuah dan wangi rawon sangat menggoda selera dan setelah dicoba, dagingnya sangat lembut dan pas jika disantap dengan bahan pelengkap yang saya sebutkan di atas. Tapi buat pecinta rasa asin seperti saya, rawon ini kurang gurih.

Mie Kocok Resto Kebun Teduh

Menu mie kocok disajikan dengan sambal dan irisan jeruk limo. Bakso pada menu ini terasa sangat lembut dan tekstur dagingnya terasa. Begitu pun mie-nya yang terasa lembut di mulut. Namun lagi-lagi menurut saya, kuahnya kurang gurih.

Karena saya sudah jatuh cinta dengan es sereh saat welcome drink,  jadi untuk es sereh kedua saya bilang minuman ini enak banget. Saya memang hobi minum minuman tradisional seperti ini. Es sereh yang disajikan Resto Kebun Teduh terdiri dari potongan sereh atau lebih tepatnya dicincang, lalu dicampur irisan daun jeruk kemudian direbus. Minuman disajikan dengan es batu dan gula cair sehingga perpaduannya terasa pas dan menyegarkan kala siang hari yang terik.

Es Sereh & Mango Yogurt

Tak kalah dengan es sereh, mango yogurt juga patut dicoba. Bagi penggemar rasa asam segar, mango yogurt ini adalah pilihan tepat karena sensasi yang ditawarkannya sungguh bikin mulut bertanya kok bisa ya mangga bertemu yoghurt..  Rasanya yang pasti nikmat menyegarkan.

Sebagai kudapan penutup atau snack kami memesan bakwan udang yang bagi saya rasanya biasa saja karena terasa garing di luar tapi masih lembek di dalamnya. Tapi menurut suami rasanya malah enak banget hehehe. Memang selera lidah beda-beda ya.

 

Harga Ramah Kantong

Bagaimana dengan harga? Harga yang ditawarkan resto ini masih ramah kantong. Harga makanan termasuk kudapan, berkisar antara Rp 5.000-Rp 55.000, sedangkan untuk minuman berkisar antara Rp 5.000-Rp 20.000. Cukup murah kan? Apalagi makan sambil menyaksikan pemandangan alam ditemani semilirnya angin. Pasti bikin betah dan gak mau pulang.

Sebagai tambahan info, jam operasional Resto Kebun Teduh ini untuk weekday adalah jam 10.00 – 18.00, untuk weekend di jam 10.00 – 19.00, sedangkan untuk hari Jumat mereka tutup. Yuk mampir… Semoga sepulang dari sini bisa bikin hati teduh juga ya hehehe…

Salam kuliner asyik!

-Ummara-

Kalau yang ini, resto asyik dengan menu rumahan: Nasi Timbel M11.

2 tanggapan untuk “Resto Kebun Teduh yang Bikin Betah

  • Agustus 17, 2017 pada 1:12 pm
    Permalink

    Tempat makan baru yg asyik bgt,, sejuk view bagus,, minuman khas

    Balas
    • Agustus 18, 2017 pada 4:58 pm
      Permalink

      Iya bener mas..

      Balas

Ada komentar? Silakan...