Nasi Timbel M11, Nikmatnya Nasi Timbel Rumahan

Setiap akhir pekan, kota Bogor selalu dipadati kendaraan, baik milik warga Bogor sendiri maupun dari luar kota khususnya kendaraan berplat nomor Jakarta. Ini disebabkan karena selain menjadi destinasi wisata, kota hujan ini juga memiliki banyak tempat makan yang patut dicoba. Mulai dari harganya yang ramah di kantong sampai dengan yang membuat mata terbelalak hehehe. Mulai dari kuliner khas Bogor sampai dengan cafe-cafe spot selfie tempat muda mudi nongkrong.



Salah satu kedai atau rumah makan di Bogor,  ada yang menyajikan nasi timbel sebagai menu andalannya. Nasi timbel yang merupakan kuliner khas Jawa Barat ini, adalah nasi yang dibungkus dengan daun pisang disajikan dengan aneka lauk seperti ayam goreng, ayam bakar atau empal serta tahu dan tempe. Tak lupa tambahan lalapan yang memang menjadi ciri khas sayuran Jawa Barat serta sambalnya.

Rumah makan asyik ini bernama Nasi Timbel M 11 yang letaknya berdekatan dengan kampus IPB Baranangsiang tepatnya di Jl. Rumah Sakit II No. 11. Sekilas dari depan,  Nasi Timbel M11 tampak seperti rumah pada umumnya, sehingga meragukan kalau ada rumah makan di dalamnya. Namun rumah ini banyak pengunjungnya yang tak lain datang untuk menikmati nasi timbel yang kesohor di sana.

Nasi Timbel M11 menata tempat makannya di halaman sang pemilik rumah. Halaman ini nampak asri karena dihiasi banyak  tanaman-tanaman cantik khususnya bunga anggrek. Suasananya yang begitu homey membuat pengunjung  betah karena serasa makan di rumah sendiri. Sederhana namun nyaman, itu yang membuat Nasi Timbel M11 selalu dipadati pelanggan. Tak jarang jika ke sana di akhir pekan, pengunjung sering cepat kehabisan.

Menu Andalan Nasi Timbel M11 yang Murmer

Ada beberapa varian menu nasi timbel yang ditawarkan antara lain nasi timbel ayam goreng, nasi timbel ayam bakar, nasi timbel empal, sayur asam dan berbagai minuman. Nasi timbel ayam goreng adalah menu andalan di sini. Penyajian paket nasi timbel ayam goreng yaitu nasi timbel, dilengkapi ayam goreng, tempe bacem, tahu goreng, lalapan, sambal, ikan asin serta tumis oncom yang menambah selera makan.

Untuk minuman,  menu andalan rumah makan ini adalah jus strawberry, jusnya fresh dan murni buah strawberry.  Harga di resto ini murmer (murah meriah) di kantong. Sepaket nasi timbel adalah Rp25.000,  sedangkan harga segelas jus strawberry adalah Rp 15.000. Menu makanan lainnya pun sangat terjangkau berkisar antara Rp25.000-Rp30.000.

Pelayanan di Nasi Timbel M11 sangat ramah, khas adat Sunda yang penuh dengan keramahtamahan. Pertama datang, kita memesan menu langsung di dapurnya yang terletak di bagian depan halaman, setelah itu akan diberi nomor meja. Tak perlu menunggu lama pesanan pun siap disajikan di hadapan kita.

Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun fasilitas rumah makan ini cukup lengkap mulai dari arena bermain anak, toilet sampai dengan mushola. Jadi, kalau mau menikmati sajian nasi timbel dengan nyaman bersama keluarga, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Salam kuliner asyik 😉

-Ummara-

Kuliner khas lainnya yang asyik, coba yuk: Naskun Oma.

Ada komentar? Silakan...