Banana Roll, Bolu Imut Primadona Kartika Sari

Jalan-jalan ke kota Bandung kurang asyik rasanya bila tak mampir beli buah tangan untuk keluarga dan kerabat tercinta. Kota Kembang ini memang semakin berkembang sebagai wisata kuliner selain wisata belanja. Nah salah satu toko oleh-oleh yang sudah termasyur namanya dengan spesialisasi produksi molen pisang adalah Kartika Sari.

Walau kini banyak bermunculan pesaingnya, tapi Kartika Sari tetap mampu menjaga kredibilitasnya dalam dunia kuliner khususnya oleh-oleh, hingga cabangnya banyak tersebar di kota Bandung. Selain molen pisang dan cheese roll yang menjadi primadona, toko kue Kartika Sari punya produk yang kini menjadi primadona juga, yaitu banana roll.

Banana Roll Pandan Sekali Hap!

Banana roll adalah pisang yang dibalut dengan cake sejenis bolu gulung lalu dicelup cokelat di kedua sisinya. Terdapat dua jenis rasa untuk bolunya yaitu keju dan pandan, tapi rasa yang paling dicari adalah pandan.

Satu kotak plastik dengan tutup transparannya terdiri dari enam potong banana roll yang masing-masing dikemas dengan plastik bening berlogo Kartika Sari. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 39.000/kotak.

Saya mencoba sang primadona rasa pandan. Perpaduan warna hijau dan coklat di kedua ujungnya cukup manarik, membuat penasaran akan rasanya.

Saat mengeksekusi bolu pisang imut rasa pandan ini, memakannya bisa sekali hap! alias sekali masuk mulut karena ukurannya yang imut… Untuk tekstur bolunya sendiri cukup lembut tapi sayangnyasaya  tidak merasakan sama sekali perisa ataupun aroma pandan dari bolu berwarna hijau terang itu. Setelah dikunyah, rasa celupan coklatnya dominan terasa di mulut. Sedangkan untuk pisangnya menurut saya kurang pas dipadukan dengan bolu.

Saya sendiri cukup menyukai buah pisang dan saya sangat suka dengan molen pisang Kartika Sari. Tapi tidak dengan banana roll ini. Rasanya tidak nge-blend, malah terpisah rasa bolu sendiri dan pisang sendiri. Jadi, jika ditanya saya akan membelinya lagi atau tidak? Saya akan membelinya dengan catatan sebelum mengkonsumsinya si pisang akan saya keluarkan dulu dari dalam gulungan bolu hehe.

-Ummara-

Jangan lewatkan kuliner Bandung lainnya jika ke sana.

Ada komentar? Silakan...