Nyemil Asyik Dimsum Cemil Jkt

Kuliks tau gak, Dimsum, makanan yang sudah populer di tengah masyarakat kita, ternyata awalnya terkenal di Hongkong. Kuliner tradisional Tiongkok ini merupakan penganan kecil yang terdiri dari berbagai macam antara lain bakpao, siomay, hakau, dumpling, dan sebagainya.

Kebanyakan orang menyantap  dimsum saat sarapan atau sebagai camilan teman minum teh. Kali ini saya menikmati waktu dengan nyemil dimsum produksi dari Cemil Jkt, yang menurut saya lebih cenderung ke salah satu jenisnya yang sudah tak asing lagi yaitu siomay.

Brand Cemil Jkt menyediakan aneka variasi topping dimsum siomay ini yaitu ayam wortel, beef, jamur, udang & cumi. Saya memesan antar makanan ini via Whatsapp, dan pesanan dikirim dari Cipinang Muara, Jakarta Timur. Pesanan saya adalah varian ayam wortel, beef dan jamur.

Dimsum Aneka Varian

Packaging yang saya terima menggunakan kemasan plastik mika untuk makanan, yang saat diterima masih dalam keadaan hangat. Buat Kuliks yang ingin menyimpan makanan ini terlebih dahulu, bisa juga memesan dimsum dalam keadaan beku. Saat akan menyantapnya, barulah dikukus sendiri dan dimakan hangat-hangat.

Soal rasa, menurut saya adonan isian siomay-nya begitu lembut namun saya masih dapat merasakan tektur dari daging ayam dan udang yang menyatu saat dikunyah. Apalagi ketika dicocol dengan saus merah home made yang disediakan oleh Cemil Jkt. Sausnya tidak encer juga tidak kental, pas buat saya.

Untuk topping, jujur saya hanya sedikit merasakan perbedaan rasa dari masing-masing varian. Tapi over all bagi saya enak, asyik untuk nyemil-nyemil.  Karena suka, ini kali kedua saya memesannya. Camilan ini cocok juga untuk dihidangkan pada acara-acara khusus.

Jika berminat ingin memesan Dimsum Cemil Jkt, pembeli bisa order langsung via whatsapp ke ownernya yang bisa dilihat di instagramnya @cemil.jkt. Ownernya sangat ramah melayani serta menanggapi orderan kita loh. 

Oh ya untuk satu porsi siomay ini kita cukup merogoh kocek Rp 40.000 saja per 10 pcs, belum termasuk ongkir.

-Ra-

Baca juga ulasan salah satu Camilan Khas Sukabumi.

Ada komentar? Silakan...