Dodol Picnic Legendaris, Kini Rasanya Rame!

Dodol Picnic. Nama yang tak asing lagi di telinga karena jadi salah satu oleh-oleh khas Jawa Barat yang melegenda. Camilan legit ini banyak dijajakan di toko oleh-oleh, baik di tempat asalnya di Garut, juga di berbagai daerah di Jawa Barat terutama Bandung.

Terbuat dari santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, dan garam, awalnya Dodol Picnic hanya punya 1 rasa. Rasa manis khas dodol Garut, banyak disuka anak-anak maupun dewasa. Jadi meski banyak pesaing dodol merek lain maupun oleh-oleh kekinian, dodol ini tetap punya penggemar, sehingga sukses menjadi incaran para traveler di Jawa Barat untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Dan sekarang, dodol legendaris ini berinovasi rasa. Diberi bahan tambahan rasa, Dodol Picnic punya rasa rame alias beragam, selain rasa original. Ada rasa nanas, bluberi, coklat, dan lain sebagainya. Gak hanya itu, bentuk dan kemasannya pun jadi bervariasi kekinian dan makin menarik.

dodol-picnic-2
Dodol Garut Picnic Zaman Now

Variasi Rasa Dodol Picnic yang Asyik

Saat pergi ke Bandung tempo hari, saya mampir ke toko oleh-oleh Kedai Nonie di Jl. Cihampelas, Bandung. Di toko ini saya tertarik membeli dodol legendaris yang kini telah berubah kemasan.

Penasaran dengan macam-macam variasinya, kali ini saya membeli aneka varian rasa selain yang rasa original. Yaitu rasa Stroberi, Cocopandan, Nanas, Bluberi, Jambu, Durian, Cokelat, Wijen, Kurma, Susu, Moka serta Jahe & Madu.

Dikemas dalam 1 pack berisi 6 dus kecil, di dalamnya masing-masing berisi 3 buah dodol seukuran jempol tangan (30 gram). Satu pak berisi dodol varian buah-buahan yaitu durian, jambu, stroberi, bluberi, nanas, cocopandan dan pak lainnya berisi dodol varian rasa non buah yaitu jahe & madu, moka, susu, kurma, wijen, coklat.

dodol-picnic
Kemasan dodol

Masing-masing varian rasa dodol ini bertekstur kenyal, dan rasanya dominan sesuai varian. Untuk rasa buah, saya suka varian nanas, sedangkan yang non buah varian jahe & madu jadi favorit saya. Dibanderol dengan harga Rp30 ribuan per pak, dodol Garut legendaris aneka rasa ini cocok deh tuk camilan keluarga maupun untuk oleh-oleh.

-Nad-

Review Dodol Picnic
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga
3.8

Ada komentar? Silakan...