Genki Sushi, Sensasi Makan Sushi Diantar Kereta

Sushi, adalah salah satu kuliner khas negeri Sakura berupa nasi yang dibalut dengan nori (rumput laut) berisikan sayur, buah dan protein hewani seperti ikan, ayam ataupun daging yang kemudian digulung lalu dipotong-potong. Di Indonesia sudah banyak restoran-restoran yang menjajakan makanan ini, mulai dari sushi yang terjangkau sampai dengan sushi yang harga perpotongnya sama dengan satu roll sushi.

Penyajian sushi pada beberapa restoran Jepang pada umumnya sama, yaitu setelah pengunjung order hidangan yang ada di buku menu, beberapa saat kemudian waitres mengantarkan pesanan ke meja. Di restoran Jepang lainnya, ada juga model penyajian di mana pengunjung duduk di dekat meja tempat sushi dan makanan yang lainnya berputar, lalu pengunjung tinggal mengambil yang diinginkan.

Nah, kali ini saya merasakan makan sushi dengan cara penyajian yang berbeda dan unik ala Genki Sushi. Outlet Genki Sushi ini sudah hadir di beberapa tempat di Indonesia, salah satunya ada di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Di sini Genki Sushi menempati area Sogo Departement Store Lantai 2.

Yang unik dari resto ini adalah sushi dan pesanan menu lainnya akan diantar oleh kereta berukuran mini yang melaju cepat layaknya kereta shinkansen yang terkenal di negaranya. Saat pertama datang, pengunjung akan disambut dengan ucapan selamat datang dalam bahasa Jepang, kemudian ditanyakan untuk berapa orang. Lalu pengunjung diarahkan menuju tempat duduk dan diberikan sebuah gadget berupa Tablet  yang berisi menu-menu yang ditawarkan.

Kereta pengantar sushi di Genki Sushi

Cara memesannya, di dalam Tab terdapat beberapa sub judul menu yang dapat dipilih. Jika sudah menentukan pilihan menu,  klik  gambar menu yang dituju,  maka secara otomatis akan masuk ke daftar pesanan kita lalu klik tombol confirm. Tak perlu menanti lama, pesanan pun diantarkan dengan kereta yang berhenti tepat di meja pemesan. Begitu seterusnya setiap ingin memesan menu lainnya. Tak perlu khawatir, si genki (kereta) pengantar tidak akan nyasar ke meja lain.

Setiap pemesanan otomatis juga akan masuk ke dalam daftar tagihan yang bisa dilihat langsung di Tab, sehingga pemesan dapat mengontrolnya sebelum tagihan membengkak. Canggih yaa.. Oya sebelum memesan saya sempatkan bertanya kepada waitres-nya apakah hidangan di Genki Sushi halal, dan mereka menjawab kalau restoran ini halal.

Lanjut ke menu, menu yang saya pesan cukup banyak variasinya.  Untuk minuman, yang patut dicoba adalah Lychee Ocha. Tampilannya cantik dengan warna hijaunya dan beberapa buah leci, rasanya pun cantik sekali. Tak suka dengan minuman dingin? Resto ini menyediakan minuman hangat yang salah satunya adalah hot ocha. Bubuk ocha (teh) sudah disiapkan di atas meja tanpa perlu diminta, sedangkan air hangat untuk menyeduhnya dapat langsung dimasukkan dengan  membuka semacam keran yang tersedia di setiap meja.

Untuk makanan,  saya memesan nigiri salmon with garlic cheese.  Ini adalah sejenis nasi yang dibulatkan kemudian ditaruh potongan ikan salmon dengan keju dan garlic kemudian dibakar sebentar sehingga menghasilkan salmon yang setengah matang dan keju yang meleleh. Itu rasanya enakkkkk banget di mulut hingga membuat saya pesan dua kali. Selain itu,  saya memesan makimono chicken teriyaki Rolls-Royce dan makimono tuna salad roll yang menurut saya rasanya standar. Kemudian saya pesan baby octopus gunkan. Jenis sushi ini bikin saya mual karena rasanya yang manis, terasa kenyal dengan saus yang aneh. Ditambah warnanya yang merah menyala baby octopus membuat saya membayangkan yang tidak enak hehehe. Terakhir untuk makanan berat saya pesan miso ramen yang menurut saya enak dengan mie ramen yang kenyal serta kuah yang gurih.

Aneka makanan Genki Sushi

Lalu sebagai penutup,  saya memesan takoyaki yang tekstur kulitnya lebih garing dibanding takoyaki yang pernah saya makan, serta ada mochi ice cream coffee yang kulit mochinya begitu lembut dengan es krim kopi di dalamnya yang memanjakan lidah.

Snack & dessert Genki Sushi

Kisaran harga di Genki Sushi untuk minuman Rp 12.000 s.d Rp 20.000, makanan Rp 13.000 s.d Rp 90.000 dan untuk dessert Rp 18.000 s.d Rp 44.000. Bagi yang memiliki voucher MAP, bisa juga ditukarkan untuk makan disini ya. Gimana… Penasaran menikmati sensasi sushi diantar kereta cepat? Selamat mencoba di Genki Sushi.. 😉

Salam kuliner asyik!

-Ummara-

2 tanggapan untuk “Genki Sushi, Sensasi Makan Sushi Diantar Kereta

  • Agustus 30, 2017 pada 4:08 pm
    Permalink

    Unik banget ya sushi nya dianter pake mainan kereta.. Keren patut dicoba.

    Balas
    • Agustus 31, 2017 pada 3:47 am
      Permalink

      Yup, unik dan keren. Perpaduan kuliner dengan teknologi Jepang

      Balas

Ada komentar? Silakan...