Nikmatnya Makan dengan Panorama Sawah Ubud

Pesona Bali tak lepas dari keberagaman wisata yang ditawarkan. Destinasi wisata di Pulau Dewata itu ada wisata pantai, wisata budaya, wisata alam, wisata religi hingga wisata kuliner. Jika liburan dengan suasana pantai yang ramai yang diinginkan, kita dapat memilih Bali bagian Selatan, seperti daerah Kuta, Seminyak, Legian dan sekitarnya. Namun jika ingin liburan dengan suasana alam yang tenang dan damai, Ubud atau Kintamani lah pilihannya.

Booking Villa di Ubud

Pada liburan kali ini saya dan keluarga pilih Ubud sebagai destinasi berlibur. Alasannya, karena kami ingin berlibur tenang, jauh dari hiruk pikuk. Karena alasan itu pula kami memilih menginap di villa dengan jumlah kamar terbatas, dari pada menginap di hotel.

Tak sulit mencari villa yang diinginkan. Aplikasi pemesanan hotel Pegipegi membantu saya menemukan penginapan nyaman dan terjangkau di dataran tinggi Bali itu. Namanya Suara Alam Villas & Spa. Sebuah villa dengan pemandangan hamparan sawah dan dekat dengan sungai. Benar-benar bikin rileks mata dan pikiran.

suara-alam-villas-and-spa-prmandangan
Hijaunya Sawah yang Tampak dari
Suara Alam Villas and Spa, Ubud, Bali

Mendapatkan penginapan atau hotel di Ubud memang mudah via Pegipegi. Fitur pilihan hotelnya beragam. Kita bisa mencari hotel atau penginapan sesuai budget maupun sesuai fasilitas yang diinginkan. Asiknya lagi, sering ada promo diskon! Hehe…

suara-alam-villa-ubud-ruang-tamu
Tampak ruang tamu villa
Foto : Pegipegi.com

Booking hotel di aplikasi ini semudah belanja di online shop. Setelah pilih penginapan, langkah selanjutnya adalah mengisi daftar kontak, pilih metode pembayaran, konfirmasi detil pemesanan, pembayaran, selesai! E-ticket akan dikirim via surel sebagai bukti booking penginapan.

Aneka Wisata di Ubud

Meski jauh dari hiruk pikuk, obyek wisata yang bisa dikunjungi di Ubud macam-macam lho. Wilayah yang terletak di kabupaten Gianyar ini, dikenal sebagai pusat seni kerajinan dan budaya. Tak heran di sini banyak galeri seni, salah satunya yang terkenal adalah Museum Blanco. Tempat wisata alam di Ubud ada Monkey Forest, Bali Zoo dan sawah terasering Tegalalang yang indah dan hijau. Sedangkan untuk wisata religi, ada Pura Tirta Empul, Goa Gajah dan Pura Gunung Kawi.

monkey-forest-ubud
Di Monkey Forest Ubud, kera-kera bebas berinteraksi dengan pengunjung

Jangan Lewatkan Kuliner di Ubud

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Ubud Bali jika tidak mencicipi kuliner khas setempat. Atas rekomendasi pegawai villa, kami menyempatkan makan di restoran bebek yang terkenal di Ubud, Bebek Tepi Sawah. Resto ini punya banyak cabang di Bali, Jakarta dan pulau Jawa. Maka berkunjung ke Restoran Bebek Tepi Sawah di pusatnya di Ubud adalah kesempatan yang tak boleh dliewatkan.

Berlokasi di jalan Goa Gajah, Peliatan Ubud, resto yang menyatu dengan villa ini mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya dan dekat dengan tempat wisata Goa Gajah. Sesuai dengan namanya Bebek Tepi Sawah, restoran ini menempati area yang dekat dengan sawah. Hamparan sawah terbentang memang pemandangan khas Ubud yang bakal selalu dirindukan oleh penikmat suasana alam hijau.

Saat memasuki restoran pengunjung akan disambut dengan gemericik air dari kolam ikan yang berada di depan restoran. Area makannya ada 2, yaitu di restoran atau di saung yang berada di tengah sawah. Siang itu kami memilih untuk makan di salah satu saungnya.

bebek-tepi-sawag-resto-ubud
Resto Bebek Tepi Sawah, Ubud dengan pemandangan hamparan sawah
Foto: instagram.com/bebektepisawah

Restoran yang menyajikan aneka masakan khas Bali ini punya menu andalan, Bebek Goreng Crispy. Sepaket bebek goreng crispy terdiri dari nasi putih, ½ ekor bebek goreng, 3 macam sambal dan sayuran. Ukuran bebeknya cukup besar. Saat dimakan daging bebeknya empuk dan tidak amis, sementara kulit bebeknya benar-benar renyah. Recommended.

bebek-goreng-crispy-bts-ubud
Menu Bebek Goreng Crispy yang mantap
Foto: instagram.com/bebektepisawah

Kenikmatan 1 paket menu bebek goreng crispy ini dihargai Rp135.000 belum termasuk pajak. Cukup mahal, tapi sepadan dengan ukuran bebeknya plus indahnya suasana pemandangan resto yang memanjakan khas Ubud: hamparan sawah nan hijau.

-Kuliner Asyik-

Di kawasan Sentul Bogor, ada juga lho resto Sundaan di tengah sawah : Bukit Air Resto.

Ada komentar? Silakan...