Dogkyo, Hotdog Kekinian yang Bikin Puas Poll

Saat saya ke acara Market Museum di Kemang Village, Jakarta Selatan, perhatian saya tertuju pada Dogkyo, sejenis hotdog dengan ukuran dan toping yang tidak lazim. Sosisnya berukuran jumbo, dan toping-nya tidak seperti hotdog biasanya. Gerai spesialis hotdog ini pusatnya berada di daerah Grogol, Jakarta Barat.


Hotdog atau roti isi sosis adalah salah satu kuliner asal Amerika yang populer di Indonesia. Umumnya Hotdog disajikan dengan roti dibelah tengah, lalu diletakkan sosis di atasnya dan diberikan saus mayonaise/mustard, saus tomat, dan saus sambal. Tambahan pelengkap lainnya biasanya irisan tomat, timun, dan atau daun selada.

Pilihan Menu Dogkyo yang Menggoda

Jika tampilan dan rasa hotdog sudah familiar, berbeda dengan dogkyo. Roti ini kombinasi antara 2 budaya, yaitu hotdog Amerika dengan bumbu rasa khas Jepang. Dogkyo menghadirkan 3 pilihan menu hotdog yaitu: Dogkyo Magnitude, Subaracheese, dan Bakuhotsu. Yang bikin puas poll adalah ukurannya yang jumbo. Roti hotdog ini berukuran panjang sekitar 20 cm dengan sosis ukuran serupa. Tentunya ini lebih dari cukup untuk mengenyangkan perut.

Saya memesan Subaracheese dan Bakuhotsu. Varian Subaracheese rasanya tidak pedas, dan terasa asin gurih lidah. Subaracheese disajikan dengan roti bun, sosis ukuran jumbo, saus keju yang dibakar, potongan tomat, jamur dan taburan parsley. Sedangkan Bakuhotsu rasanya pedas gurih, dengan penyajian roti bun, sosis ukuran jumbo, saus kari Jepang pedas, spicy crispy flakes dan taburan potongan nori (rumput laut).

Uniknya lagi adalah cara pembuatan Dogkyo yang membakar keju dengan menggunakan torch. Pemandangan pembuatan hotdog ini cukup menarik perhatian pembeli.

 

Harga 1 porsi hotdog Dogkyo dibanderol Rp50.000. Mengingat porsinya yang jumbo, harga “luar biasa” ini bisa dimaklumi. Karena, benar-benar puas rasanya mencicipi hotdog ala Jepang yang rasanya unik, porsinya mantap, dan mengenyangkan 😊

Selain hotdog, Dogkyo juga menjual menu menggoda lainnya seperti Natsucrunchy Potato, kentang goreng dengan bumbu nori (rumput laut). Sedangkan pilihan minuman yang ditawarkan adalah Midojito, Ocha Jepang dengan daun mint sebagai penyegar dan Aozoda, minuman jus nanas dengan soda biru.

-Nad-

Kue nuansa Jepang lainnya, simak ulasan ini: Uncle Tetsu

Ada komentar? Silakan...