Uncle Tetsu, Cheesecake Nan Lembut dari Fukuoka Jepang

Weekend yang lalu saya dan keluarga mengunjungi Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain untuk mengajak keponakan bermain, saya juga mengincar kuliner di salah satu toko spesialis cheesecake yang baru saja opening tanggal 12 Agustus 2017. Toko itu adalah Uncle Tetsu Shop dengan slogannya: No.1 soft cheesecake from Fukuoka Japan.

Sebelum buka di Mall Kelapa Gading, gerai Uncle Tetsu sudah ada di beberapa mal di Jakarta seperti Pondok Indah Mall dan Central Park Mall. Tak sulit mencari Uncle Tetsu Shop di Mall Kelapa Gading ini, yang berada di lantai GF seberang pintu samping Farmers Market.

Saat saya sampai di sana, antrian tenyata sudah mengular, wahh… Beberapa hari di awal opening-nya itu Uncle Tetsu memberikan harga promo untuk 1 box cheesecake yang seharusnya dibandrol Rp 80.000 menjadi Rp 50.000 saja. Hal ini sepertinya yang membuat antrian panjang para pembeli, selain rasa penasaran mereka hehehe.

Di Malaysia, produk asli Jepang ini telah menerima sertifikasi halal. Ada tiga jenis produk yang ditawarkan Uncle Tetsu yaitu cheese cakecheese tart dan sejenis cheese stick. Kemasan produk kuliner keju ini didominasi oleh warna merah dengan logo si Paman Tetsu sendiri sebagai pemilik, dalam bentuk animasi. Karena saya pecinta keju, saya membeli satu box cheesecake untuk di rumah.

Melihat proses pembuatan cheesecake

Uniknya, area kitchen dan kasir di gerai ini tidak diberi pembatas, sehingga pembeli bisa langsung melihat proses pembuatannya. Menurut saya, bagian paling seru adalah saat cheesecake dicap dengan menggunakan alat seperti besi panas berlogo uncle tetsu. Saat dicap, kue keju itu terlihat membal. Kue dibuat saat itu juga dan di-packing langsung saat kita order. Pokoknya fresh from the oven banget deh.

Lembutnya Uncle Tetsu Cheesecake

Tibalah waktunya mengeksekusi.
Taraaa… Cheesecake–nya lembut, harum keju sangat kuat dan ketika masuk mulut lumer rasa keju banget. Mantap lah…

Kue ini bisa dimakan dalam kondisi panas maupun dingin. Tapi saya kurang suka jika dimakan dalam keadaan dingin. Maka itu, keluar dari kulkas saya biarkan dulu agar kembali ke suhu ruang, baru deh disantap… nyammm.

Cheesecake Uncle Tetsu hanya tahan kurang lebih 12 jam pada suhu ruang dan dapat bertahan sampai sekitar 3 hari jika disimpan di dalam lemari es.

Dengar-dengar Uncle Tetsu akan mengeluarkan produk baru lagi. Kira-kira apa ya? Jadi ingin beli lagi.. hehehe.

Salam kuliner asyik!

-Ummara-

 

Baca juga ulasan kuliner Jepang lainnya yang sedang hits: Hokkaido Baked Cheesecake. 👍

Review Uncle Tetsu Cheesecake
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga

Ada komentar? Silakan...