Ngemil Sehat dengan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar

Yogurt merupakan salah satu olahan susu yang populer menjadi minuman segar di Indonesia. Aslinya berasa asam segar, tapi kini juga dibuat aneka variasi rasa yang enak dan menarik. Ini bikin yogurt makin asyik dikonsumsi dan menyehatkan. Perkembangan dunia kuliner dan teknologinya juga membuat yogurt kemasan makin variatif. Tak hanya dibuat sebagai minuman, tapi juga diolah menjadi yoghurt beku (frozen yogurt/froyo), serta puding yogurt (puyo). Kreasi ini cukup ngehits sebagai camilan sehat. Belakangan, yogurt yang kaya akan vitamin B ini juga dikemas menjadi snack bar (camilan berbentuk batang) yang praktis dibawa kemana-mana, seperti Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar.


Manfaat Yogurt dalam Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar

Dibuat melalui proses fermentasi bakteri, selain kaya berbagai vitamin, yogurt  juga mengandung protein dan  memiliki lemak setara dengan susu yang menjadi bahannya. Yogurt bahkan dapat dikonsumsi oleh orang yang alergi susu, karena bakteri telah merusak struktur laktosa yogurt. Selain itu, yogurt juga dikenal bermanfaat melancarkan pencernaan.

Nah, bagaimana jika manfaat sehat yogurt di atas bisa didapatkan dalam snack bar?

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar berukuran standar snack bar. Kemasan plastiknya berwarna dasar putih yang menggambarkan putihnya yogurt murni dengan dihias gambar aneka buah-buahan sesuai rasanya. Simpel, namun cukup menarik perhatian saat terpajang di rak etalase supermarket.

Ada 2 macam rasa Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar ini yaitu Berries dan Lime. Saat kemasan dibuka, tampak sereal bar dengan butiran oats dan biji-bijian sesuai dengan komposisinya, yaitu biji labu, biji chia, wijen hitam, dan wijen putih. Terdapat lapisan coklat putih yang merekatkan oats dan biji-bijian tersebut. Terlihat ringan dan garing. Tampak juga beberapa kismis, buah dan kacang kering di sela-selanya. Harumnya snack ini berbeda untuk kedua rasa. Rasa Berries tercium harum manis permen blackcurrant, sedangkan pada rasa Lime, harum jeruk nipis lebih dominan. Sangat menggoda untuk di makan.



Layaknya kudapan, gigitan demi gigitan Yogurt Bar ini tidak terasa mengenyangkan. Apalagi snack-nya renyah dan tidak lengket di gigi. Untuk rasa Berries rasa manisnya agak over, tapi untuk penyuka rasa manis mungkin tak masalah. Sedangkan rasa Lime terasa asamnya. Perpaduan rasa manis, asam dan rasa khas biji-bijian yang terkandung di dalamnya membuat Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar unik saat dikunyah di mulut. Sayangnya snack ini mudah rapuh alias hancur. Jadi kita harus hati-hati menyimpan dan membuka kemasannya. Sebaiknya simpan di lemari es agar lebih keras dan nikmat.

Saya tidak merasakan adanya yogurt di Yogurt Bar ini, mungkin karena banyaknya campuran aneka rasa dalam snack ini. Tapi dalam komposisi di kemasannya disebutkan kandungan yogurt di dalamnya. Ditambah biji-bijian yang kaya serat dan vitamin, tentu ini menjadikan yogurt bar menjadi camilan sehat dibandingkan snack sejenis ataupun permen yang lebih banyak mengandung gula. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dijual di berbagai minimarket dan supermarket seharga Rp 7.000 per buah. Cocoklah untuk camilan iseng tanpa beban feeling guilty.😋

-Cemil-

Kalau ngemil yang satu ini pasti tak bisa berhenti : Honey Butter Almond.

Ada komentar? Silakan...