Honey Butter Almond, Camilan Crunchy yang Asyik

Beberapa waktu lalu saya dapat oleh-oleh dari negeri ginseng Korea. Sebuah pouch ukuran sedang berwarna kuning bertulisan korea dengan gambar lebah, almond, tempat madu dan butter. Kemasan yang cukup eye catching. Honey Butter Almond tertulis di atas gambar-gambar tersebut. Pouch ini dilengkapi dengan zipper sehingga tidak perlu khawatir isinya akan melempem jika tidak segera habis.

Almond sering digunakan sebagai bahan campuran kue, coklat maupun camilan karena rasanya yang enak. Sering juga disebut kacang almond, sebetulnya almond adalah biji yang diperoleh dari buah badam yang berkulit/bercangkang keras. Almond kaya akan nutrisi dan vitamin, serta mengandung asam lemak omega, vitamin E dan vitamin B, sehingga jika dikonsumsi memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Garingnya Honey Butter Almond

Saat kemasan pouch Honey Butter Almond dibuka, semerbak wangi aromanya menyebar. Aroma yang mengingatkan saya pada popcorn rasa karamel yang dijual di bioskop-bioskop. Seluruh almond di dalamnya berlapis bubuk berwarna putih. Penasaran dengan rasanya, saya pun langsung mencicipinya. Saat masuk ke mulut, rasa pertama yang muncul adalah rasa gurih sedikit asin, kemudian berubah menjadi manis. Almond-nya sendiri terasa crunchy alias garing.

Wah alamat tak bisa berhenti ngemil, rasanya enak banget! Suami saya mengajarkan cara asyik makan camilan ini, yaitu dengan tidak langsung mengunyah si almond, melainkan mengemut beberapa saat sebelum dikunyah. Ternyata rasanya makin enak loh. Rasa gurih dan asin dari butter memenuhi indra pengecap saya. Kemudian rasanya berganti menjadi manis yang dominan dari si madu di mulut. Perpaduan rasanya jadi seperti makan permen berisi almond. Nano nano yummy… Oya meski di-emut lama di mulut, tapi almondnya tetap terasa crunchy.

Berminat Beli Honey Butter Almond?

Meski kuliner ini berasal dari Korea, di beberapa media sosial dan toko online di Indonesia juga banyak ditawarkan. Honey Butter Almond dijual sebagai snack impor dengan kisaran harga Rp115.000 dan menjadi best seller. Tidak aneh sih, karena selain rasanya mantap, Insya Allah menyehatkan juga.

-SQ-

Camilan impor asyik lainnya yang nagih.. ini dia: Irvins Salted Egg Potato Chips.

Ada komentar? Silakan...