Santap Kuliner Jepang di Marugame Udon

Udon merupakan mie khas Jepang yang terbuat dari tepung terigu bertekstur lembut, kenyal, berwarna putih, berdiameter lebih besar daripada mie telor atau mie ayam pada umumnya. Kebanyakan resto Jepang menyajikan masakan ini sebagai salah satu menunya, seperti Marugame Udon.

Resto Jepang yang bersertifikat halal MUI ini punya banyak cabang di berbagai kota di Indonesia, serta tampak tak pernah sepi dari pengunjung hingga mengantri pada waktu tertentu. Untungnya, buat menikmati menu Marugame Udon tak mesti datang ke restonya, alias bisa order online untuk diantar ke rumah.

Order Online Marugame Udon

Beberapa waktu yang lalu saat ada promo buy 1 get 1 di Marugame Udon (resto tertentu), saya order beberapa menunya via aplikasi Go Food ke cabang resto ini yang berada di Kelapa Gading.

Nomor satu yang  saya masukkan ke dalam keranjang order tentu saja menu promonya, yaitu Beef Curry Udon dan Chicken Katsu Curry Udon. Masing-masing menu sebenarnya seharga Rp. 56.000 namun karena sedang promo, maka saya dapat kedua menu itu dengan 1 harga. Lumayan hemat yaa… Selain itu, saya juga order Tori Ball, Inari Skin, dan Ebi Tempura.

Semua menu tiba di rumah dengan aman dan masih hangat karena dikemas rapat dalam bowl bertutup serta dibungkus plastik untuk kuah/sausnya. Sedangkan untuk tempura dikemas dengan dus sesuai ukurannya.

Udonnya meskipun berdiameter besar, tapi teksturnya lembut, kenyal dan dapat ditarik dengan sekali seruput. Bumbu karinya kental, berempah, dan ada daging cincang di dalamnya yang terasa gurih.

Untuk Beef Curry Udon, dilengkapi dengan daging sukiyaki yang tipis, lembut dan sedikit manis. Dan ada ayam katsu berdaging tebal yang renyah melengkapi rasa gurih saus Chicken Katsu Curry Udon.

Tori ball adalah menu bola daging yang terbuat dari daging ayam cincang dan bumbu khas Jepang. Satu porsi menu ini harganya Rp. 18.000 isi 3 pcs. Bola ayam yang nampak seperti 1/2 lingkaran ini terasa lembut dikunyah.

Inari skin adalah salah satu menu side dish berupa irisan kulit tahu (kulit tahu matang yang berwarna coklat). Disajikan dengan kakedashi soup, kuah bening berwarna coklat dengan rasa manis gurih, ini membuat saya ketagihan menyeruputnya sampai habis. Harga inari skin adalah Rp. 12.000 per porsi, isi 3 kulit tahu.

Ebi tempura adalah tempura (gorengan) udang kupas yang disisakan bagian ekornya dan digoreng menggunakan tepung khas yang crunchy dan gurih. Harganya dibanderol Rp. 16.000 per satu ekor udang. Meski daging udangnya tebal, menurut saya harganya agak kemahalan untuk menu ini.

Semua menu di atas, dengan  harga promonya saya bayar via GoFood hanya Rp. 102.000 plus ongkos kirim Rp. 6.000. Cukup puas karena saya dan keluarga dapat menikmati menu Marugame Udon sampai kenyang.

-Nad-

Penggemar kuliner Jepang juga harus coba Shigeru ya…

Review Menu Marugame Udon
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga
3.8

Ada komentar? Silakan...