Shigeru, Berburu Sushi tanpa Bikin Kantong Kempis

Suka makanan Jepang khususnya sushi, tapi tidak ingin kantong mengempis? Ini dia tempat yang cocok buat para pemburu kuliner Jepang yang ramah kantong: Shigeru. Resto ini dapat disebut sebagai “surga”-nya sushi dengan harga terjangkau.



Shigeru menghadirkan konsep prasmanan atau lebih tepatnya pasar sushi, yang menyediakan aneka sushi lezat. Resto asyik ini antara lain  di Jakarta ada di Grand Galaxi Park Bekasi dan Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading.

Puas Berburu Sushi di Shigeru

Meski dikenal sebagai spesialis sushi, Shigeru juga menjual penganan lain yang tak kalah lezat seperti aneka katsu, aneka frozen food yang sudah digoreng, aneka kakiage, dan aneka dessert. Awas kalap saat berada di resto ini, karena harganya yang sangat terjangkau! Untuk aneka katsu dan frozen food dibandrol hanya Rp 8.000 s.d Rp 9.000.

Primadona di Shigeru yaitu sushi, harga satuannya adalah Rp 3.000 s.d Rp 6.000, sedangkan untuk sushi paket dibandrol Rp 24.000 s.d 39.000. Di mana lagi kita bisa mendapatkan sushi semurah itu?

Bagi yang tidak suka sushi, menu lainnya seperti aneka kakiage dengan berbagai rasa (original, udang, crab stick dan chikuwa) dibandrol Rp 9.000 saja. Tidak biasa makan kakiage? Shigeru menyediakan jamur shitake, aneka sosis, bento dan karage dengan harga yang juga terjangkau sehingga tidak membuat saku jebol. Sedangkan untuk minumannya, Shigeru menyediakan ocha, ice tea dan ice lemon tea yang sudah dikemas dalam gelas-gelas plastik seharga Rp 7.000.

Menu favorit menurut saya adalah chicken katsu dengan tekstur ayam yang lembut dan padat namun garing di luar. Selain itu, untuk sushi saya suka tamago sushi yaitu sushi yang di atasnya ditaruh telur ikan bewarna oranye. Resto ini tidak pelit dalam penyajiannya karena telur ikannya melimpah sekali.



Di Shigeru, peralatan makan seperti sumpit dan bumbu pelengkap seperti soyu, mayones dan saos disediakan dalam bentuk bungkusan yang harus dibeli. Untuk satu pasang sumpit plastik dihargai Rp 1.000 sedangkan untuk soyu, mayones dan saos dihargai Rp 1.000 s.d Rp 2.000. Fyi, seluruh produk Shigeru halal dan bumbu pelengkapnya berlabel halal MUI serta dari The Islamic Committee Office of Thailand.

So, siap-siap berburu sushi yuk.. sushi lover!

-Ummara-

Kulinerasyik juga pernah mengulas tentang kue jepang, dessert jepang dan makanan jepang lainnya. Cekidot ya.

Ada komentar? Silakan...