Warna-Warni Ceria Minuman Dingin Fat Bubble

Beberapa tahun terakhir ngetren yang namanya bubble tea. Minuman campuran teh, susu, dengan butiran-butiran mutiara atau jelly ini aslinya dari Taiwan lho. Nah minuman ini masuk Indonesia lalu berkembang kian variatif dengan berbagai warna dan rasa, yang biasanya menarik perhatian anak-anak.

Fat Bubble, adalah salah satu cafe yang populer di kalangan anak sekolah dan “anak nongkrong” , salah satunya karena minuman khasnya bubble drink yang menggoda. Sebelum saya tahu kehadirannya di kota Bogor, anak-anak saya duluan yang kenal cafe ini dan cerita-cerita tentang minuman di sana hehehe… Gerai Fat Bubble juga bisa ditemui di Depok,  Jakarta, Semarang dan Jambi.

Baiklah,  kita coba icip-icip yuuk. Sesuai konsepnya Fat Bubble: Dessert House & Cafe, tempat kuliner yang satu ini menjual berbagai macam camilan hidangan penutup, termasuk minumannya. Kali ini kita tengok minumannya saja yaa. Karena tak sempat nongkrong di cafe-nya, saya hanya membawa pulang untuk keluarga di rumah 4 macam menu minuman cold drink di sana: Fat Green Apple Smoothie, Fat Bubble Gum Smoothie, Fat Taro Milk Tea, Fat Peach Yakult.

Ups, kenapa nama depannya pakefat” semua sih? Agak parno sedikit karena takut bikin gendut.. hahaha. Nggak lah, ini hanya menggambarkan brandFatBubble alias gelembung gendut. Menggunakan gelas plastik ukuran besar,  minuman ini aman dari goncangan saat dibawa-bawa karena tutupnya di-seal. Logo gelembung gendut tersenyum menghiasi kemasan gelas plastik transparan dan tutupnya. Di sisi belakangnya tertulis slogan minuman ini: “You can never get a cup of tea large enough to suit me“. Kerennya, sedotan yang diberikan sewarna dengan warna minuman yang dibeli.

Dari warnanya yang ceria, Green Apple Smoothie sudah pasti penampakannya berwarna hijau ya, untuk Bubble Gum Smoothie berwarna pink, Taro Milk Tea berwarna ungu, dan Peach Yakult berwarna kuning. Warna warni ini tampak menarik dalam gelas plastik transparannya. Yang varian fat smoothie, esnya diblender dengan essence rasanya, sehingga kelihatan lebih kental. Sedangkan varian fat milk tea dan fat yakult, potongan es-es batu ditambahkan pada minuman berwarna tersebut. Setelah minum, saya cek lidah sendiri dan orang rumah yang minum minuman Fat Bubble ini, tidak ada warna sisa yang tertinggal di lidah, mudah-mudahan menandakan bahwa zat warnanya aman.

Green Apple Smoothie dan Peach Yakult Fat Bubble

Green Apple Smoothie terasa seperti apel hijau, tidak terlalu manis dan sedikit asam. Untuk Bubble Gum Smoothie seperti permen strawberry, manis banget. Peach Yakult seperti yoghurt rasa peach yang manisnya khas, sedangkan Taro Milk Tea, dominan rasa teh, tidak terlalu manis namun pas dan menyegarkan. Dari keempat minuman cold drink Fat Bubble itu, yang saya suka Taro Milk Tea si ungu. Itu karena lidah saya tidak suka rasa yang terlalu manis. Selain itu warnanya yang ungu warna favorit saya (loh.. 😂). Tapi secara umum, rasa semua cold drink yang saya beli itu, biasa saja.. tidak istimewa, sama seperti minuman serupa lainnya. Entahlah, mungkin rasanya akan lebih nikmat jika diminum di cafenya, sambil kongkowkongkow. Mungkin yaa..

Cold drink ini dihargai Rp22 ribuan, belum termasuk pajak. Harga standar yang pantas untuk minuman dengan gelas ukuran large. Tapi buat saya, porsi minuman itu terlampau banyak, sedangkan di kemasannya tertulis himbauan untuk dihabiskan dalam waktu 1 jam. Rasanya saya bakal kembung jika harus menghabiskannya dalam sejam saja. Ukuran medium mungkin lebih masuk akal, tapi ini hanya ada pada varian Milk Tea, Fruit Tea, dan Fresh Tea.

Bubble Gum Smoothie dan Taro Milk Tea Fat Bubble

Oya minuman di Fat Bubble bisa ditambahkan bermacam-macam topping dengan tambahan harga. Ada topping bubble, pudding, jelly, hingga sea weed. Makin seru tuh jika minuman warna warni ini bertabur topping. Apalagi buat anak-anak, yang umumnya menyukai tambahan variasi semacam itu.

-Cemil-

4 tanggapan untuk “Warna-Warni Ceria Minuman Dingin Fat Bubble

  • Agustus 19, 2017 pada 8:01 am
    Permalink

    Review dessertnya donk ka..

    Balas
    • Agustus 19, 2017 pada 1:36 pm
      Permalink

      Sipp. Menyusul yaa. Terima kasih sdh mampir

      Balas
    • Agustus 19, 2017 pada 1:37 pm
      Permalink

      Belum ada mbak..

      Balas

Ada komentar? Silakan...