Ngadem di Ah Poong dengan Singapore Snow Ice

Saat cuaca terik, selain mengincar tempat berteduh yang adem, pasti yang dicari adalah minuman dingin atau dessert berupa es. Kesegaran es memang dapat melepas dahaga, bahkan mengembalikan kebugaran tubuh yang kepanasan.

Begitu juga saat saya mampir ke Pasar Ah Poong, Sentul, Bogor. Cuaca Sentul yang panas siang itu, membuat saya mencari “yang dingin-dingin” untuk menyegarkan tenggorokan. Saat itulah saya menjumpai stand Singapore Snow Ice yang menggoda dengan menunya yang dipajang dengan standing banner.

Untuk yang belum tahu, Pasar Ah Poong adalah foodcourt “terapung” di Babakan Madang Sentul City, Bogor. Didirikan di antara sungai Cikeas dan danau buatan, tempat ini jadi destinasi wisata sendiri yang unik. Selain pusat jajanan dan pemandangannya yang indah, Ah Poong juga menyediakan aneka permainan dan wahana air keluarga.

Sistem di Pasar Ah Poong adalah swalayan. Pembeli memesan, membayar (dengan kartu deposit), menunggu (pesanan dibuat) dan membawa sendiri makanan/minuman yang dipesan ke meja. Disediakan ratusan tempat duduk meja kursi kayu dengan view yang berbeda-beda. Harus ada yang menunggu kursi saat kita beli jajanan ya. Jika tidak, nanti diambil orang.

Dari menu yang dipajang, ada 17 macam varian rasa Singapore Snow Ice yang bisa dipilih. Mumpung tidak antri, saya langsung memesan. Dan karena saya tidak terlalu suka manis, maka saya order varian Mango Strawberry Snow Ice. Harapannya, saya bisa mendapat kesegaran rasa asam manis buah mangga dan strawberry.

Seger Lumer Singapore Snow Ice

Es serut berbentuk gunung ini dibuat dengan alat khusus, dengan mencampur essence rasa. Awal pembuatan sampai penyajian memakan waktu 5-7 menit. Mango Strawberry Snow Ice berwarna sesuai buah aslinya, yaitu kuning mangga dan merah strawberry. Bentuknya kelihatan cantik, menggoda untuk segera dinikmati.

Btw, saya pernah baca sebuah ulasan, varian ini diberi potongan mangga juga di dasarnya. Tapi entah kenapa order saya hanya dihiasi potongan agar-agar jelly.

Bentuk gunung Singapore Snow Ice cakep banget saat pesanan baru selesai dibuat. Hampir sama dengan gambar di menu banner. Tapi karena tempat duduk saya “lumayan” jauh, saat dibawa jalan dan sampai di meja, bentuknya sudah berbeda. Hehe.. Mudah sekali mencairya. Mungkin juga sih karena cuaca yang super terik saat itu.

Rasa es serut ini memang menyegarkan dan asam manisnya sesuai harapan saya. Esnya, langsung cair begitu masuk mulut. Tapi rasa keseluruhan menurut saya mirip sirup. Jelly atau agar-agar yang menjadi hiasannya pun tidak istimewa. Untuk harga Rp25.000/porsi, varian Mango Strawberry ini kurang memuaskan selera saya. Segernya dapet, puasnya kurang hehe… Mungkin varian lain ada yang lebih enak. Kuliks ada yang sudah coba?

-Cemil-

Review Singapore Snow Ice Mango Strawberry
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga

Ada komentar? Silakan...