Strudel Bogor Rasa Asinan, Kreasi Kekinian Makanan Khas Bogor

Strudel. Pertama kali dengar nama itu saat teman bawa oleh-oleh dari Malang yang sedang happening. Lalu baca-baca informasi, ternyata strudel alias roti berlapis ini adalah pastry asal Austria yang biasanya diisi manisan buah sebagai variasi rasanya. Disajikan hangat maupun dingin, strudel cocok sebagai appetizer atau makanan camilan.

Adalah Jumbo Bakery, toko roti asli Bogor terkenal sejak jaman dulu dengan rotinya yang lembut. Jumbo mencoba menggebrak pasar kekinian dengan membuat roti Strudel Bogor. Bukan sekedar strudel biasa, namun menawarkan aneka variasi rasa yang tidak biasa. Dengan iklan reklame besar yang cukup menggoda, saya pun jadi tertarik untuk membelinya.

Membayangkan strudel manis yang sudah pernah dicoba, lalu strudel asin yang sepertinya rasanya bisa ditebak, saya hanya penasaran dengan satu rasa “aneh” dari varian Strudel Bogor, yaitu rasa asinan. Tau kan asinan itu rasanya rame? Manis, asam, pedas, gurih, bercampur segar dalam satu makanan. Nah apa jadinya kalau pastry dari Eropa berpadu rasa dengan makanan khas kota hujan ini? Berikut review-nya.

Keunikan Strudel Bogor Rasa Asinan

Dari sisi kemasan, boks Strudel Bogor cukup menarik dengan nuansa warna kemerahan. Packing-nya standar untuk makanan jenis roti, tanpa alas tambahan dan hanya ditutup plastik transparan untuk bagian atasnya. Ukuran boksnya dibuat pas untuk isi strudel yang berukuran lebar 8 cm, panjang 25 cm, dan ketebalan 2 cm.

Untuk rasanya, penasaran saya akhirnya terjawab. Ternyata strudel rasa asinan itu rasanya unik dan enak. Isinya memang sekilas penampakan hanya mirip selai, namun rasanya kombinasi manis, asam dan pedas membuat lidah menari-nari. Segarnya asinan terasa di strudel ini. Tambahan potongan buah (cocktail) yaitu nanas, bengkoang dan kismis yang terasa krenyes-krenyes, serta roti strudel lembut bertabur sedikit kacang tanah di bagian atasnya makin memanjakan selera.

Harga Strudel Bogor rasa asinan adalah Rp 45.000/boks. Harga yang tidak terlalu murah namun lebih murah dibandingkan kue-kue kekinian milik seleb. Satu Strudel Bogor dapat dipotong menjadi 5-6 potongan kecil untuk penyajian perorangnya. Tapi kalau saya, sudah makan 3/5 potongnya, masih mau nambah.. hehehe.

Varian lainnya dari Strudel Bogor adalah rasa : Apel, Martabak, Bakso Strudel, Tape Cheesecake, Talas Nanas Strudel. Strudel Bogor bisa didapat dengan mudah di toko roti Jumbo yang terletak di pusat kota Bogor, dekat terminal bis Baranangsiang, atau di seberang terminal bis Damri/Botani Square.

-Cemil-

Satu tanggapan untuk “Strudel Bogor Rasa Asinan, Kreasi Kekinian Makanan Khas Bogor

Ada komentar? Silakan...