Resep Kue Kekinian Crunchy Crispy Chocolate

Tren oleh-oleh milik para selebritis di berbagai kota juga hadir di kota Bogor. Dengan nama brand yang unik: Bogor Raincake, ditambah ikon artis ternama sebagai pemiliknya, membuat gerai kue ini cepat diterima pasar. Grand opening-nya pun pada awal April 2017 lalu dibanjiri antrean pembeli, terutama dari kalangan kaum hawa yang “penasaran”. Ada beberapa varian cake yang tersedia di sana, salah satunya adalah crunchy crispy chocolate.

Bisakah kue kekinian ini di buat didapur sendiri? Setelah mengamati cukup lama dari beberapa gambar yang di-posting di akun sosial median, saya tertarik mencoba membuatnya di dapur sendiri dan… berhasil. Penampakannya kira-kira sama lah dengan yang dijual di sana 😉

Berminat mencoba buat  crunchy crispy chocolate? Berikut saya share langkah-langkahnya.

Resep Crunchy Crispy Chocolate

Mixer
Beli di sini
Bahan-bahan :

  • 200 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram margarin
  • 4 butir telur
  • 2 sdt baking powder

Bahan pelengkap :

  • Selai kacang (saya pakai selai homemade)
  • Malkist rasa original
  • Coklat batangan (colatta milk chocolate/dark) lelehkan dengan cara di tim
  • Rice crispy (saya pakai sereal honeystar)

Cara Membuat  Crunchy Crispy Chocolate:

  1. Siapkan mangkuk, ayak tepung dan baking powder lalu masukkan tepung terigu, gula pasir, telur dan margarin.
  2. Kocok dengan mixer berkecepatan rendah sekitar 5 menit lalu ubah kecepatan tinggi dan kocok selama 10 menit (jangan terlalu lama mengocoknya karena adonan akan keras)
  3. Tuang ke dalam loyang ukuran 20 x 20 cm yang telah diolesi margarin dan taburi tepung terlebih dahulu lalu ratakan
  4. Panggang dalam oven bersuhu 1700 C selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue benar-benar matang. Tusuk dengan lidi untuk mengetahui apakah sudah matang yang ditandai dengan tidak ada sisa adonan yang menempel di lidi.
  5. Keluarkan kue dari oven, tunggu sekitar 5 menit agar tidak terlalu panas lalu istirahatkan kue di atas rak kawat agar suhu panas keluar dan kue benar-benar dingin.
  6. Potong kue menjadi dua bagian sama besar, kemudian dari separuh potongan kue itu dipotong lagi menjadi dua bagian sehingga mendapat empat potongan sama rata.
  7. Olesi satu sisi yang akan dijadikan dasar kue dengan margarin tipis lalu olesi selai kacang dengan ketebalan yang cukup, untuk memastikan agar nanti malkist dapat menempel dan tak mudah bergeser ketika dipotong.
  8. Taruh 2 lembaran malkist berdampingan atau atas bawah agar menutupi bagian kue, kemudian olesi kembali dengan margarin lalu selai kacang, kemudian tumpuk dengan sisa bagian kue sebagai atasnya.
  9. Campur rice crispy ke dalam lelehan coklat lalu aduk rata
  10. Siram campuran coklat dan rice crispy tadi ke atas kue dan ratakan agar merata dan tampilannya cantik
  11. Dinginkan sebentar di dalam kulkas selama +/- 3 menit.
  12. Keluarkan, dan kue siap disajikan.

Crunchy Crispy Chocolate ini penampilan dan rasanya menggugah selera loh. Yuk… Semoga dapat menambah koleksi resep di rumah.

-Ummara-

Resep kue ngehits lainnya yang bisa dicoba : Budapest.