Tsamara Resto, Bersantap Layaknya Piknik Asyik




Perkembangan kuliner Indonesia juga berpengaruh pada konsep restoran-restoran. Restoran masa kini bersaing tidak hanya menawarkan makanan enak atau unik, tapi juga suasana atau konsep restoran yang dapat menarik pengunjung, termasuk untuk spot foto. Di Bekasi, ada sebuah resto unik bernama Tsamara Resto & Function Hall yang bakal membuat pengujung betah berlama-lama di sana.

Panampakan dari luar resto yang berlokasi di Jalan Raya Hankam Kavling 69 Jatirangon, Bekasi, Jawa Barat ini biasa saja dengan lahan parkir yang luas dipenuhi kendaraan roda empat saat waktunya makan siang. Memasuki lobby suasana serta designnya pun teras biasa saja. Namun, setelah menuju area belakang yang merupakan area inti Tsamara Resto, barulah pengunjung akan terkesima.

Uniknya Area Makan Tsamara Resto

Saya terpesona dengan konsep resto ini yang letaknya di area terbuka berupa taman yang sangat luas dengan tiga spot berbeda yang menyajikan tema-tema yang asyik yaitu area saung, area flower dan area piknik. Area saung layaknya saung lesehan pada umumnya.

Area Flower Tsamara Resto- kulinerasyik

Saya dan keluarga memilih duduk di area flower. Kami menyebutnya area flower karena hampir seluruh desainnya bermotif bunga dengan bangku-bangku yang biasa ada di taman-taman bunga. Pokoknya sangat cantik. Saya membayangkan untuk ber-tea time ria di sana hehe.

Satu spot area lagi yang sangat menarik  adalah area piknik. Tempat makan lesehan ini digelar cantik di depan tenda-tenda bermotif kotak-kotak yang berjajar layaknya sedang piknik asyik, lengkap dengan bantal dan keranjang pikniknya.

Menu Tsamara Resto

Beralih ke menu, jenis makanan di Tsamara Resto didominasi sea food,  tapi juga ada menu lainnya seperti pasta dan aneka sayuran. Harga makanannya berkisar antara Rp 5.000 s.d Rp 90.000.

Menu-menu yang kami pesan saat itu antara lain fish and chipscumi saus padang, tahu telur asin, tumis tauge dan spaghetti bolognese. Sedangkan untuk minumannya kami memesan ice lemon tea, jus kendondong dan strawberry lemon infuse water. Kisaran harga minuman di sini antara Rp 5.000 s.d Rp 25.000.

Tak lama setelah order, pesanan pun datang. Waktunya icip-icip…  Pertama untuk fish and chips menurut saya rasanya standar seperti fish and chips di resto kebanyakan, hanya saja porsinya besar sehingga bisa dimakan oleh dua orang. Menu cumi saus padang ternyata tidak sepedas yang saya bayangkan, tapi cuminya segar dan tidak alot. Sedangkan menu tahu telur asinnya terlalu amis dan kurang gurih.

Untuk minuman, favorit saya di resto ini adalah jus kedondong dan infused water karena dua jenis minuman ini sangat segar apalagi di cuaca terik saat itu.  Infused water dengan potongan buah strawberry dan lemon yang segar dan dingin, selain memuaskan dahaga, sepertinya juga cukup mengganti cairan tubuh saya yang banyak terkuras oleh panasnya matahari hehehe..

Tsamara Resto & Function Hall bolehlah jadi tempat kuliner pilihan di wilayah Bekasi jika ingin bersantai dengan keluarga untuk sekedar minum teh atau ngopi, atau sambil berfoto ria dengan spot yang asyik…

Salam kuliner asyik!

-Ummara-

Resto asyik lainnya di wilayah Bekasi: Red Angus Steakhouse.

Ada komentar? Silakan...