Super Duper Kebab yang Super Duper Lezat

Jaman sekarang frozen food atau makanan beku siap saji hampir bisa dipastikan tersedia di setiap kulkas di rumah-rumah. Setidaknya mungkin ada sosis, chicken nugget, french fries atau camilan seperti cireng atau kebab tersedia di freezer. Ngomong-ngomong soal kebab, kemarin saya beli kebab dari teman bermerek Super Duper Kebab. Sebelumnya saya sempat melihat iklan kebab ini dijual online di salah satu media sosial.

Biasanya saya membeli kuliner khas Timur Tengah ini di gerai-gerai franchise. Ini pertama kalinya saya membeli kebab beku. Frozen food memang punya keunggulan karena praktis dan awet karena memiliki masa kadaluarsa cukup lama, sehingga memudahkan penyimpanannya.

Super duper kebab punya banyak varian, dan saya memilih mencicipi varian beef kebab mini isi 10 seharga Rp 85.000. Kemasan super duper kebab berupa wadah plastik transparan. Wadahnya bisa digunakan kembali jika sudah kosong. Stiker nama produk berwarna merah marun tertempel pada bagian tutup dilengkapi dengan gambar dan logo halal MUI di stiker tersebut. Pada tutup kemasan tertulis pula slogannya : “Kebab Super Duper Yummy and Easy“. Di dalam wadah, setiap kebab dilapisi dengan plastik. Selain agar higienis, lapisan plastik juga berguna untuk menjaga agar kulit kebab tidak saling menempel pada suhu ruang. Ada tambahan bonus saus sambal sebanyak 2 sachet di dalamnya.

Lezatnya Super Duper Kebab

Saya yang penasaran untuk mencicipi rasanya, segera memanaskan kebab menggunakan pan datar yang telah diberi sedikit margarin, agar rasanya lebih gurih. Ini sesuai dengan petunjuk yang ada di tutupnya. Karena khawatir menjadi gosong, maka saya memanaskannya dengan api kecil. Kulit kebab secara rata berubah menjadi kecoklatan efek dari penggunaan margarin.

Aroma daging sapi dan kejunya menggugah selera banget. Pada gigitan pertama saya merasakan kulit kebabnya yang empuk. Kebab home made berukuran 9 x 3,5 cm ini isinya terdiri atas irisan daging sapi, daun selada, mayones dan keju yang lumer. Pada bagian tengah saya baru merasakan rempah-rempah yang biasa terdapat pada masakan Timur Tengah. Yang pasti rempah ini menambah kelezatan rasa kebab tersebut.

Makan satu potong kebab mini rasanya tidak cukup. Apalagi disajikan hangat dengan dicocol saus sambalnya. Yummy… Untuk pecinta kuliner asyik yang sedang mencari camilan ringan dan praktis, super duper kebab bisa jadi pilihan.

-SQ-

Ada komentar? Silakan...