Susu Kurma Bee Healthy Drink, Variasi Minuman Kurma yang Enak

Bulan Ramadhan identik dengan buah kurma. Buah berwarna kecoklatan dengan rasa manis ini dijadikan takjil oleh umat muslim karena berbuka puasa dengan kurma merupakan sunnah Rasulullah.

Beberapa orang yang tidak menyukai buah yang banyak dijual sebagai manisan ini, karena rasanya yang sangat manis, termasuk saya. Saya pun menyiasati konsumsi kurma dengan cara yang berbeda, di antaranya dengan susu kurma.

Susu kurma, juga air nabeez adalah dua minuman berbahan kurma yang saat ini banyak dijual di toko online. Sepeti halnya infused water, air nabeez merupakan air rendaman kurma yang didiamkan kurang lebih 8-12 jam. Sedangkan susu kurma merupakan perpaduan antara air nabeez dengan susu segar.

Susu Kurma, Bisa untuk Berbuka Maupun Sahur

Salah satu merek susu kurma yang dijual  online adalah Bee Healthy Drink yang bisa ditemukan di akun  Instagram @beeshopee25. Harga 1 botol minuman ini adalah Rp 15.000, dengan isi 250 ml. Produknya dikemas dalam botol plastik bertutup warna hitam dengan stiker logo Bee di bagian tengahnya. Pada stiker logo tertera varian lain yang dijual oleh Bee Healthy Drink, yaitu mixed juice dan mung bean milk.

 

Saat membeli susu kurma Bee Healthy Drink, terdapat dua layer warna, yaitu coklat muda pada bagian atas dan putih susu pada bagian bawah. Dari sini terlihat bahwa komposisi kurmanya tampak lebih banyak daripada susunya. Sebelum meminum susu kurma ini, saya harus mengocok botolnya agar susu dan kurma tercampur rata.

Rasa susu kurmanya enak, rasa manis dan kekentalannya pas, rasa susunya pun tidak bikin eneg. Dengan begitu orang yang tidak suka dengan susu putih tetap dapat meminum produk ini.

Karena terbuat dari susu sapi segar dan tidak menggunakan pengawet, produk ini dapat disimpan hingga 4 hari dalam chiller dan 7 hari dalam freezer. Sedangkan pada suhu ruang, maksimal dikonsumsi dalam 6 jam.

Selain diminum pada saat berbuka puasa, susu kurma ini juga enak untuk makanan sahur, dicampur dengan oatmeal. Caranya, setelah shalat taraweh campur 1 botol minuman ini dengan oatmeal sebanyak 4 sendok makan. Maka pada saat sahur campurannya telah menjadi overnight oats. Enak lho rasanya, susunya makin kental, meski rasa manisnya jadi berkurang.

Susu kurma Bee Healthy Drink isinya tidak penuh satu botol, karena susu yang di-blend dengan air nabeez akan memiliki busa seperti milkshake. Setelah didiamkan beberapa lama, maka busa tersebut akan menghilang.

-SQ-

Simak juga ulasan minuman kemasan lain yang menyegarkan, seperti Joozeit.

Ada komentar? Silakan...