Awas Baper Makan Bakso Baper Miss Judes

Aneka bakso dengan brand-nya yang unik hingga aneh kini makin banyak ditawarkan. Makanan sejuta umat di Indonesia ini memang tak pernah kehilangan penggemar dari masa ke masa. Ini membuat penjaja kuliner bakso tampil kreatif dengan berbagai variasi modifikasi menu untuk menarik perhatian penggemar si bola daging.

Ada yang namanya Bakso Baper Miss Judes. Saya tertarik dengan bakso ini saat mencari-cari menu bakso di aplikasi pesan-antar makanan online. Baper (singkatan dari: bawa perasaan) adalah istilah zaman now untuk menunjuk pada perasaan sensitif atau terbawa suasana. Hmm.. kita lihat apa iya bakso ini bikin baper sesuai namanya?

Cabang Bakso Baper Miss Judes yang saya pilih ada di Pangkalan Jati, Cinere, Depok. Setelah memilih gambar-gambar menu makanan yang ditawarkan, saya order menu bakso beranak, bakso mangkok baper, dan bakso penyet special.

Bakso Baper Miss Judes yang Nampol

Kemasan delivery dari kedai bakso ini biasa banget. Hanya dibungkus plastik. Semoga isinya luar biasa yaa..

Bayangan saya terhadap bakso beranak, adalah bakso bulat berukuran besar yang berisi bakso-bakso kecil di dalamnya. Nah menu bakso beranak Miss Judes ini ukurannya sedang saja, tak terlalu besar. Kira-kira berdiameter 8 cm. Tapi benar, setelah dibelah ada beberapa bakso kecil di dalamnya. Meskipun berukuran sedang, namun ternyata mengenyangkan, apalagi dinikmati dengan pelengkap mie kuning dan bihun.

Kekenyalannya bakso beranak ini pas, tidak alot, tidak terlalu lembut juga. Tapi mungkin lebih spesial lagi ya jika ukurannya lebih jumbo.

Lalu untuk bakso mangkok, penampilannya seperti yang saya bayangkan. Bakso berbentuk seperti mangkuk untuk menampung beberapa bakso kecil lainnya yang disajikan bersama tauge, sawi dan kuah hangat yang gurih.

Dibuat berbentuk mangkok dengan ketebalan kira-kira 1 cm, dagingnya matang seutuhnya dan empuk. Jadi tidak hanya bakso kecilnya saja yang dapat dinikmati dengan kekenyalan yang pas, bakso mangkoknya pun empuk, gurih. Nikmat banget, apalagi ditambah sambal yang pedasnya minta ampun.

Nah untuk yang bakso penyet special, menu ini disajikan kering, tanpa kuah. Menu ini terdiri dari 1 bakso sedang berisi cabai/sambal khas bakso baper, dan beberapa bakso kecil yang digoreng sebelum dipenyetkan ke sambal penyet.

Rasa gurih baksonya beradu dengan pedas sambal penyetnya. Jangan tanya rasa bakso yang isi cabai, pedasnya dobel dobel karena pedas luar dalam. Benar-benar nampol sampai bikin keringat bercucuran.

Beberapa jam setelah makan menu bakso baper miss judes, rasa gurih bakso dan kuahnya masih terasa di tenggorokan. Jadi kembali terbayang rasanya yang gurih. Jadi pingin lagi. Jadi baper deh. Hehehe…. 

Harga menu-menu Bakso Baper Miss Judes masih terjangkau. Untuk menikmati bakso mangkok baper, satu porsinya dihargai Rp 30.000, bakso beranak Rp. 37.000 dan bakso penyet special Rp. 30.000. Perut kenyang, rasa nampol, hati baper. Eh!

-Nad-

Baca juga review aneka menu bakso di bakso taman solo, bakso cak toha, bakso boedjangan, bakso racik jenggo.

Menu Bakso Baper Miss Judes
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga

Ada komentar? Silakan...