Joozeit, Jadi Pingin Coba Semua Rasanya

Ragam minuman kemasan yang dipajang di supermarket, tak jarang sukses bikin haus mata. Maksudnya, awalnya mulut gak haus. Tapi begitu mata lihat minuman, kok jadi pingin haus.. hehe. Apalagi yang belum pernah dicoba. Seperti saat saya pertama melihat botol minuman Joozeit di rak pendingin sebuah supermarket.

Aneka jus, susu, yoghurt, minuman kesehatan, minuman ion atau apalah, banyak banget jenisnya. Kemasannya, warna-warni minumannya, memang strategi pemasaran yang tepat untuk menyasar ke konsumen. Karena saya memang suka makan buah dan ngejus, maka Jozzeit cukup bikin penasaran.

Real honest it drink, begitu slogan yang tertera di botolnya. Model botol plastik 250 ml-nya adalah kemasan standar untuk aneka minuman botol zaman now. Cuma beda logo dan gambar saja.

Minuman sari rasa buah ini punya banyak banget varian. Seperti di-posting di akun Instagramnya, Joozeit punya 7 rasa varian juice, 2 rasa varian minuman fit, dan 2 rasa varian tea. Nah saat itu di supermarket hanya ada 5 rasa: 4 varian juice, 1 varian fit. Saya borong semua rasa.

Joozeit Rasa  Charcoal yang  Bikin Penasaran

Varian rasa yang saya beli seharga Rp15 ribuan per botol adalah rasa Apple, Guava, Mix Berries, Strawberry, dan Activated Charcoal. Yang terakhir disebut paling bikin penasaran, karena termasuk varian minuman fit, dan warnanya hitam!

Cicip botol satu persatu, 4 rasa Joozeit varian juice terasa pas di lidah saya. Tidak terlalu manis. Karena ada kan, minuman sejenis yang terasa sekali pemanis dan essence-nya. Joozeit hampir mirip seperti sari buah aslinya, dan segar, apalagi diminum dingin. Dari 4 varian juice-nya, favorit saya yang Mix Berries.

Eng ing eng.. waktunya mencicipi minuman fit  si hitam rasa Activated Carcoal. Nama lengkap rasanya tertulis di botolnya: Activated Charcoal Lemonade. Kuliks tahu kah, activated charcoal itu arang aktif. Dalam dunia kesehatan zat ini bermanfaat sebagai pengikat dan penawar racun. Seperti obat No**t untuk pengobatan diare.

Lalu, macam mana arang dibuat minuman? Bikin penasaran aja. Pahit kah??

Dan ternyata… minuman arang ini rasanya asam kecut. Mulut dan mata saya sampai berkerut minum seteguk saja. Ini mungkin karena ada sari buah lemonnya ya, jadi rasanya dominan kecut. Tapi asli loh, minuman asam ini bikin saya yang tadinya mengantuk jadi melek. Cocok lah kategorinya sebagai minuman fit.

Terus terang saya takut sakit perut untuk langsung menghabiskan botol isi minuman hitam ini. Tapi sedikit-sedikit sih habis juga. Mungkin buat yang hobi rasa asam akan suka rasanya.

-Cemil-

Ada komentar? Silakan...