Ayam Bakar Ganthari yang Rasanya Melegenda

Sangat banyak resto atau warung makan yang menjajakan kuliner hasil olahan ayam. Beberapa warung makan bahkan mengkhususkan diri menjual menu andalan ayam bakar seperti warung makan Ayam Bakar Ganthari. Konon sejarahnya, Ayam Bakar Ganthari sudah berjualan sejak 1994 di daerah Bulungan, Blok M, Jakarta yang awalnya menargetkan pasarnya pada karyawan sekitar Blok M dan pelajar SMA 70 Bulungan.

Saat ini, Ayam Bakar Ganthari telah membuka cabang di beberapa tempat di Jakarta, salah satunya ada di Ampera Garden Food Court, yang berlokasi di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Di food court yang terbilang baru dibuka ini, gerai Ayam Bakar Ganthari berlokasi di dekat pintu masuk parkir mobil area belakang. Sejak masih di parkiran mobil saja aroma harum bakaran ayam sudah tercium dan menggoda selera. Meskipun warung makan ala foodcourt ini sederhana, namun cukup nyaman dikunjungi karena tempatnya yang bersih.

Kali ini saya memesan nasi, ayam bakar (yang otomatis sudah termasuk lalapan dan sambal), juga sayur asam. Tidak perlu menunggu lama sejak pesan makanan, pesananpun  segera diantar dan siap disantap.  Seperti yang saya sudah bayangkan dan sebagaimana ngetopnya ayam bakar ini, bumbu ayamnya meresap jauh hingga ke daging. Rasanya yang sedikit spicy, ditambah sambal pedas, manis, gurih mambuat rasa hidangan ayam bakar jadi enak, dan lezatnya pas. Tapi sayangnya, sayur asam yang saya pesan disajikan dalam keadaan tidak hangat.

Harga per potong ayam bakar di sini Rp19.000,  dan jika ditambah nasi, tahu goreng, tempe goreng, lalapan dan sambal (baca: paket ayam bakar), harganya menjadi Rp. 27.000..  harga yang  sangat bersahabat dengan dompet 😉

Meskipun nama warung makannya Ayam Bakar Ganthari, bukan berarti tidak menyediakan menu lain non ayam bakar. Di daftar menunya juga tersedia masakan Ayam Goreng, juga Bebek, Ikan Bawal, Ikan Gurame, dan Ikan Salem yang masing-masing diberi pilihan Goreng atau Bakar. Selain itu, juga tersedia pilihan masakan Ceker, Ati Ampela sampai Iga Sapi. Aneka pilihan menu makanan tersebut dibanderol harga antara Rp 5.000 sampai Rp50.000.

Kebalikan dari banyaknya pilihan makanan, pilihan minuman tidak banyak, hanya teh, jeruk, air mineral, dan aneka jus (yang tidak disebutkan apa saja varian jusnya) dengan rentang harga Rp2.000 sampai Rp10.000.

Didukung suasana food court yang terbilang open air sambil diiringi musik, membuat suasana nyaman dan santai untuk menikmati kuliner asyik Ayam Bakar Ganthari. Makan enak tak harus mahal, mungkin itu gambaran yang pantas untuk warung makan yang rasa ayam bakarnya melegenda ini. Pokoknya recomended deh, khususnya bagi penggemar ayam bakar.

-Nad-

Ada komentar? Silakan...