Iga Sapi Empuk The Holyribs yang Menggoyang Lidah

The Holyribs adalah restoran yang berada di bawah manajemen Holycow Group, yang juga menaungi beberapa resto seperti Holycow Steakhouse by Chef Afit, Loobie Lobster dan Flip Burger. Siapa sih yang tidak kenal dengan ketiga restoran tersebut, terutama Holycow Steak, salah satu resto steak yang menyajikan aneka menu steak rasa bintang 5 dengan harga terjangkau.

Hmm… apakah The Holyribs selezat resto saudara segrupnya? Saya dan suami berkunjung ke resto yang menyajikan Western food ini di cabang yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue Mall Lantai 3, Jakarta Selatan.

Sesuai namanya, menu andalan restoran ini tentu saja ribs alias iga sapi. Iga sapi ini konon dimasak dengan metode slow cooking selama hampir 10 jam dengan bumbu-bumbu rahasia. Selain menu ribs, The Holyribs juga menawarkan beberapa hidangan steak.

Aneka Menu The Holyribs yang Menggoda

Saya memesan wagyu rib eye steak dengan tingkat kematangan well done. Untuk sausnya ada 4 pilihan, yaitu mushroom, BBQ, blackpepper dan buddy’s. Untuk kentang, pilihannya adalah french fries atau mashed potato. Pilihan saya jatuh pada saus mushroom dan french fries.  Suami saya memesan wagyu backribs 2 bones. Sedangkan minuman yang kami pesan adalah ice lemon tea dan orange juice.

Wagyu Rib Eye Steak with Mushroom Sauce

Saus mushroom pendamping wagyu rib eye steak rasanya juara banget. Teksturnya thick dan creamy. Sedangkan wagyu rib eye, steak-nya tidak alot bahkan masih terasa sedikit juicy. Padahal biasanya steak dengan tingkat kematangan well done itu cenderung alot dan keras.

Wagyu backribs 2 bones porsinya cukup besar. Menu ini disajikan bersama coleslaw, french fries/ mashed potato dan saus barbecue. Saus barbecue ini berasal dari sari atau jus ribs yang dimasak hingga berjam-jam, sehingga rasanya gurih. Ribs-nya asli empuk banget, mudah terlepas dari tulangnya. Meski tanpa saus tambahan pun, ribs ini sudah enak rasanya.

Wagyu Backribs 2 Bones

Kisaran harga steak di The Holyribs berkisar antara Rp98.000 sampai Rp 225.000. Untuk menu-menu ribs-nya dibanderol dari Rp145.000 hingga Rp 300.000. Sedangkan harga minumannya berkisar antara Rp 17.000 sampai Rp 35.000.

Oya resto ini juga punya menu combo loh, yang bisa dimakan oleh 2-3 orang. Menunya terdiri atas 900 gr ribs, roasted chicken leg dan spiral chicken sausage yang dibanderol dengan harga Rp300.000. Menu hemat ini kebetulan dipesan oleh teman saya yang  kami temui di sana, dan tampak menggiurkan juga.

Menu Combo

-SQ-

Review The Holyribs
  • Suasana
  • Kebersihan/Kenyamanan
  • Makanan/Minuman
  • Harga
3.9

Ada komentar? Silakan...