Bakso dan Rusuk Sapi Berjodoh? Buktikan di Bakso Rusuk Sunan Giri

Daging rusuk atau iga termasuk bagian dari sapi yang favorit, karena kekenyalannya enak untuk berbagai olahan hidangan. Bahasa bekennya, ribs. Biasanya diolah jadi steak atau sop, lengkap dengan tulangnya. Ingin coba menu lain dari rusuk sapi? Kuy kita mampir ke Bakso Rusuk Sunan Giri

Kedai Bakso Rusuk Sunan Giri beda dengan kedai bakso biasa. Jargonnya cukup unik: “Temukan rusukmu”. Nah jadi nyambung ke soal jodoh ya, eh apa makanan? Hehe… Yang pasti, di kedai ini bakso dan rusuk sapi klop berjodoh, melahirkan aneka menu bakso spesial sekaligus rusuk sapinya.

Ragam Menu Bakso Rusuk Sunan Giri

Bakso Rusuk Sunan Giri punya beberapa cabang di Jakarta dan Bogor. Di kedai ini tersedia paket bakso + rusuk. Ada juga menu baksonya saja ataupun rusuknya tok. Berbagai jenis bakso yang tersedia di sini cukup menggoda selera penikmat bakso, seperti bakso kecil halus, bakso urat, bakso urat tanggung, bakso telur, bakso mercon dan bakso rudal yang disajikan lengkap dengan bihun, mie kuning dan sayur sawi.

Penasaran dengan menunya? Simak beberapa ulasannya berikut ya.

Bakso Mercon

Penggemar pedas mungkin ngiler dengan menu ini. Seporsi Bakso Mercon berisi 1 bakso mercon (adonan bakso yang dicampur dengan cabe), 2 bakso kecil plus mie (bisa pilih mie kuning/putih/campur).

Bakso Mercon

Rasanya gurih enak, ada rasa spicy-nya tapi tidak terlalu pedas seperti yang dibayangkan. Jadi, tuk saya yang doyan pedas, menu seharga Rp25K ini masih perlu ditambah sambal lagi. Tekstur baksonya sendiri lembut kenyal, pas digigit.

Rusuk

Seporsi Rusuk di kedai ini berisi 3 rusuk sapi besar-besar dalam satu mangkok. Rasa kaldu rusuknya terasa banget, daging rusuknya tebal dan cukup empuk.

rusuk-sapi- bakso-rusuk-sunan-giri
Rusuk Sapi
Bakso Urat + Rusuk

Paket bakso urat + rusuk dapat dinikmati di sini dengan merogoh kocek Rp49K. Per porsinya berisi 1 bakso urat, 2 potong rusuk (iga), 2 bakso kecil + tambahan mie (bisa pilih mie kuning/putih/campur).

Iganya empuk, kuah kaldunya terasa, bakso uratnya tak berlemak, lebih kenyal dari bakso biasa tapi gak keras saat dikunyah. Mantul.

Bakso Urat + Rusuk
Bakso Rudal

Harganya Rp17K satuan. Meski hanya terdiri dari bakso dan kuah saja, Bakso Rudal juga boleh dicoba rasanya. Menu bakso ini besarnya hampir seukuran bola tenis dan punya isi daging cincang yang gurih dan empuk.

Bakso Rudal
Mie Ayam Pangsit

Tak hanya bakso dan rusuk, di kedai Bakso Rusuk Sunan Giri juga tersedia menu mie ayam, yamin, dan nasi goreng.

mie-ayam-bakso-rusuk-sunan-giri
Mie Ayam Pangsit

Uniknya Mie Ayam Pangsit di sini, sayurannya tidak pakai sawi, melainkan acar ketimun dan wortel. Ini bikin beda sensasi rasanya. Topping ayamnya berlimpah, gak pelit.

Mie Yamin Ayam Bakso

Menu mie ayam maupun mie yamin dapat memilih tambahan topping bakso, pangsit kuah / pangsit goreng. Sedangkan yaminnya bisa minta dibuat asin, manis atau manis pedas

Mie Yamin Ayam Bakso

Serupa dengan menu mie ayam, mie yaminnya lembut, dengan topping ayam berlimpah serta taburan daun bawang. Baksonya gurih, kenyal dan nagih

Range harga menu di kedai bakso ini masih terjangkau, sesuai lah dengan cita rasanya yang enak. Untuk makanan berkisar antara Rp 6.000 – Rp 49.000 sedangkan untuk minuman berkisar antara Rp 4.000 – Rp 30.000.

Tertarik icipin menu perjodohan bakso dan rusuk ini? Cek cabang-cabang kedainya di akun instagram: @bakso_sunangiri ya. Eh iya jika Kuliks melipir ke kedai bakso ini, jangan lupa coba sambalnya yang nendang.

-Ra & Nad-

Cek juga ulasan resto asyik The Holyribs.

Menu Bakso Rusuk Sunan Giri
  • Penyajian
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga
3.9

Ada komentar? Silakan...