Bogor Raincake Vanilla Cheese, si Kue Hujan

Perkembangan wisata di Indonesia turut diramaikan oleh maraknya bisnis kuliner selebritis di hampir tiap kota. Dengan promosinya yang gencar ditambah nama tenar artis di belakangnya, cake para artis ini berhasil menjadi “oleh-oleh hits” bagi wisatawan yang berkunjung kota tersebut.

Saat sedang jalan-jalan ke kota Bogor beberapa waktu yang lalu, saya menyempatkan ikut beli oleh-oleh hits di sana. Sebenarnya saya bukan tipe orang pengikut tren, tapi hanya ingin icip-icip kue yang kebetulan belum pernah dicicipi 🙂

Raincake, nama produk kue itu, dimiliki oleh artis Shireen Sungkar. Lokasi tokonya berada di jalan utama kota Bogor, tepatnya di Jl. Pajajaran No. 31, Bogor Timur yang strategis. Ini membuat saya maupun pembeli lainnya mudah menemukan toko ini. Saat saya ke sana, pembeli tidak terlalu antri namun tetap ramai. Padahal hari itu adalah hari Jumat, bukan wiken liburan…

Nama Raincake itu sendiri diciptakan karena terinspirasi dari kota Bogor yang sering disebut sebagai kota hujan. Di bagian dalam kuenya pun ada tekstur mirip hujan yang sedang mengguyur kota Bogor 😉

Raincake menawarkan beberapa varian kue, seperti Vanilla Cheese, Greentea Ovaltine, Taro, Crispy Chocolate. Berhubung anak saya alergi kacang dan coklat, saya memilih membeli varian yang aman untuk dikonsumsi sekeluarga, yaitu Vanilla Cheese.

Kue-kue Raincake dikemas dalam boks berukuran panjang 25 cm, lebar 11 cm, dan tinggi 7 cm. Varian Vanilla Cheese dihargai Rp65ribu perboks. Sedangkan untuk varian lain harganya berbeda, namun masih kisaran segitu.

Untuk Vanilla Cheese, tampilan luarnya seperti bolu keju banget, dengan taburan keju yang cukup tebal sebagai topping. Begitu dimakan terasa teksur butir-butir semacam kremesan di antara bolunya yang menggambarkan kisah si kue hujan (raincake) itu.

Rasanya manis dan lembut plus gurih keju yang memperkaya cita rasa kue ini. Namun secara keseluruhan, rasa Raincake varian Vanilla Cheese ini tidaklah istimewa.

Menurut penjualnya, Raincake dibuat tanpa bahan pengawet sehingga  di suhu ruang hanya tahan 2-3 hari, tapi jika disimpan di kulkas bisa awet 5-7 hari.

-Nad-

Oleh-oleh kota Bogor yang ini juga tak kalah ngehits: Strudel Bogor.

Satu tanggapan untuk “Bogor Raincake Vanilla Cheese, si Kue Hujan

Ada komentar? Silakan...