Pablo Mini Cheese Tart, Manjakan Lidah di Tiap Gigitan

Siapa tidak kenal cheese tart? Rasanya saat ini penggemar kuliner di Indonesia sudah pernah mencicipinya, atau paling tidak, pernah mendengar namanya. Sejenis pie susu dari Bali, cheese tart yang populer di Jepang ini hadirkan pengalaman rasa baru dalam dunia kuliner. Saat toko-toko spesialis cheese tart baru launching, pasti diserbu masyarakat. Salah satu toko ini adalah Pablo dengan jargonnya : “The #1 freshly baked cheese tart from Japan“. Outlet-nya bisa kita temui di beberapa mal di Jakarta antara lain Gandaria City, Neo Soho Mall dan Mall Kelapa Gading 5.



Saya berkesempatan menyambangi outlet Pablo yang berada di Mall Gandaria City. Saat saya datang, outlet-nya tidak seramai outlet cheese tart kompetitornya tapi tetap termasuk laris. Perpaduan cheese cake dengan egg tart yang renyah sekaligus lembut serta cheesy (ngeju banget), memang membuat camilan kekinian yang satu ini banyak diburu publik.

Legitnya Pablo Cheese Tart Original

Ada beberapa jenis menu yang dihadirkan oleh Pablo. Namun, saya hanya fokus kepada cheese tart karena ingin saya bandingkan dengan merk lain yang pernah saya cicipi.

Untuk cheese tart, Pablo yang sedang proses sertifikasi halal ini, menghadirkan empat varian rasa yaitu original, green tea, coklat dan white raspberry. Adanya varian white raspberry ini membedakan Pablo dengan merk lain. Umumnya cheese tart hanya dijual tiga varian rasa saja.

Saya coba membeli satu mini cheese tart original seharga Rp 35.000. Cukup mahal, jika dibandingkan dengan cheese tart merk lain dengan perbedaan hingga mencapai Rp 15.000. Tapi pikir saya mungkin rasanya jauh lebih enak. Akhirnya saya bawa pulang satu buah cheese tart yang dikemas dalam kertas coklat bertuliskan “Pablo Mini The Cheese Tart”.

Tak sabar untuk ekskusi, saat dibuka harum langsung menyeruak keluar dan menggelitik hidung saya untuk segera melahapnya. Begitu digigit, tekstur kue tart mini berdiameter sekitar 10 cm ini begitu renyah namun tetap lembut dan menurut saya ini lebih renyah dibanding dengan cheese tart merk lain. Sedangkan untuk krim kejunya, yang saya rasa agak lebih asam, mungkin karena lebih banyak mengandung perasan air lemon. Secara keseluruhan rasa cheese tart Pablo ini yummy dan lebih tasty dibandingkan merk lain. Sesuai lah dengan harganya.

-Ummara-

Simak juga review cheese tart ala Jepang lainnya: Hokkaido Baked Cheese Tart.


Ada komentar? Silakan...