Buka Puasa Bersama di Ajag Ijig Resto, Boleh Banget…

Ajag ijig dalam bahasa Betawi artinya mondar-mandir. Kata unik ini dijadikan nama sebuah restoran di bilangan Matraman, Jakarta Timur. Mungkin harapannya agar pelanggan suka dengan restoran ini sehingga bolak balik datang.

Ajag-ijig-resto-1
Tampak Depan
Gambar : Instagram @ajagijig_resto

Berada tepatnya di jalan Raya Matraman seberang Toko Buku Gramedia, restoran milik artis Carissa Putri ini punya desain dan interior kekinian lengkap dengan spot-spot selfie menarik. Ruangan Ajag Ijig Resto cukup luas, serta punya public area yang nyaman seperti mushola dan toilet.

ajag-ijig-resto-5
ajag-ijig-resto-6
Interior & Desain Resto
Gambar: Instagram @ajagijig_resto

Kalau Kuliks butuh tempat buka puasa bersama di bulan Ramadan ini, Ajag Ijig Resto salah satu yang direkomendasikan. Ruang makannya dapat dipilih sesuai jumlah tamu. Ada private area, ada area outdoor di halaman yang duduknya lesehan, ada juga ruang lantai 2 yang dapat di-booking untuk tamu lebih dari 50 orang. So, cocok banget untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Dengan konsepnya yang cozy dan kekinian, rasanya tamu tak akan bosan selama menunggu waktu berbuka.

ajag-ijig-resto-7
Ajag-ijig-resto-5
ajag-ijig-resto-8
Ruangan Makan
Gambar: Instagram @ajagijig_resto

Menu yang Harus Dicoba di Ajag Ijig Resto

Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Betawi, Ajag Ijig Resto juga menyuguhkan aneka menu kuliner Betawi. Mulai dari makanan pembuka, main course, bubur, sup hingga dessert dan kue-kue Betawi ada sini.

Saat saya menyambangi resto ini, saya mencoba menu nasi uduk, lontong sayur, es cendol. Nasi uduknya disajikan dengan tempe orek, bihun, irisan telur dadar, emping, sambal. Lauknya bisa pilih empal daging atau ayam.

Lontong sayurnya punya kuah berwarna orange cantik banget. Baik nasi uduk maupun lontong sayur, adalah menu khas Betawi yang patut dicoba di resto ini. Sebagai penutup, es cendol segar ataupun kopi susu, bisa jadi pilihan.

Ajag-ijig-resto-nasi-uduk
Nasi Uduk
Ajag-ijig-resto-lontong-sayur
Lontong Sayur
Ajag-ijig-resto-es-cendol
Es Cendol

Selain di Matraman, restoran khas Betawi ini juga punya cabang di Jl. Juanda, Jakarta Pusat. Dan seperti kebanyakan resto lainnya, selama Ramadan, Ajag Ijig Resto menawarkan aneka menu promo berbuka, dengan harga relatif terjangkau.

-Ra-

Baca juga : resto milik keluarga A6 (Anang-Ashanty), Dapur Asix.

Review Ajag Ijig Resto
  • Suasana
  • Kenyamanan
  • Makanan/Minuman
  • Harga
3.4

Ada komentar? Silakan...