Bebek Bentu, Nikmatnya Kuliner Bebek

Beberapa waktu yang lalu tiba-tiba saya ngidam makan bebek goreng, tapi ingin mencoba restoran bebek yang belum pernah dicoba sebelumnya. Akhirnya saya menyambangi sebuah restoran dekat rumah yang masih terbilang baru karena belum setahun buka, namanya Bebek Bentu. Resto spesialisasi kuliner bebek ini berlokasi di Jalan Dadali Nomor 10, Bogor. Dekat dengan pintu perlintasan kereta api Kebon Pedes.

Dari segi desain, bangunan resto Bebek Bentu cukup unik. Gedungnya jadi satu dengan Huk Family Resto yang cukup menarik dilihat. Interiornya menampilkan desain, properti dan ornamen yang mengusung tema kekinian sehingga membuat pengunjung merasa cozy dan nyaman untuk berlama-lama makan sambil mengobrol santai di sana. Bebek Bentu sudah memiliki cabang di beberapa tempat yang sudah dibuka lebih dahulu, yaitu di Cempaka Putih Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Menu Bebek Bentu yang Patut Dicoba

Untuk menunya, Resto Bebek Bentu tidak hanya menawarkan aneka variasi menu bebek goreng dan bebek bakar, tapi juga menyediakan masakan lainnya seperti asian food, western food dan aneka dessert. Kisaran harga menu di resto ini cukup terjangkau berbagai kalangan yaitu antara Rp 7.000 s/d Rp 52.500 untuk makanan dan untuk minumannya berkisar Rp 5.000 s/d Rp 20.000.

Saya tertarik untuk memesan menu bebek kecombrang dengan minumnya es jeruk serta teh tarik. Seporsi bebek goreng diantarkan tak lama setelah saya order. Saat makanan datang, bebek gorengnya tampak menarik dan terlihat sangat garing di luar dengan baluran sambal kecombrang yang terdiri dari irisan bunga kecombrang, cabai merah dan bawang merah. Penyajiannya sederhana namun menggugah selera. Layaknya penyajian bebek goreng Madura pada umumnya, bebek kecombrang dihidangkan dengan dilengkapi nasi, sambal hitam serta selada sebagai lalapan.

Mengolah daging bebek memang memerlukan keahlian khusus agar hasil masakan tidak berbau amis. Bebek kecombrang yang saya rasakan ini tidak terasa amis. Dan meskipun tampak garing, tapi daging bebeknya cukup empuk, gurih dan sambal combrangnya membuat bebek goreng ini menjadi sangat lezat. Selain itu, kecombrang yang disajikan pada menu pesanan bebek kecombrang, tidak hanya menambah nafsu makan secara visual, tapi juga rasa, aroma kecombrangnya yang khas membuat saya ingin nambah. Yummy!

Resto Bebek Bentu ini bisa jadi salah satu rekomendasi asyik bagi panggemar kuliner bebek untuk menikmati santapan aneka menu bebek.

Salam kuliner asyik…
-Ummara-

Kalau mau cari masakan ayam di Bogor,  coba baca ini: Ayam Uleg.

Review Resto Bebek Bentu
  • Suasana
  • Kebersihan/kenyamanan
  • Makanan & Minuman
  • Harga

2 tanggapan untuk “Bebek Bentu, Nikmatnya Kuliner Bebek

  • Desember 22, 2017 pada 12:32 pm
    Permalink

    Nama yg bersanding dengan BEBEK BENTU itu HUK FAMILY RESTO bukan Auk family resto

    Balas
    • Desember 22, 2017 pada 12:38 pm
      Permalink

      Hai.. terimakasih atas koreksinya ya.
      Terimakasih juga sudah berkunjung ke sini ☺️

      Balas

Ada komentar? Silakan...