Mencicipi Menu Olahan Sapi di Chop Buntut Cak Yo

Chop Buntut Cak Yo adalah restoran yang spesialisasinya menyajikan menu berbahan buntut dan iga sapi. Resto ini punya banyak outlet, salah satunya di Mal Kota Kasablanka Jakarta yang kami kunjungi. Terletak di lantai 2 bersebelahan dengan Flip Burger, ruangannya cukup luas, bisa untuk kumpul-kumpul.

Resto Chop Buntut Cak Yo didesain eye cathing. Interiornya diberi tampilan yang fresh serba kuning yang cukup menarik minat pengunjung. Tamu dapat memilih tempat duduk sofa atau bangku kayu.

Pilihan Menu Chop Buntut Cak Yo

Pilihan menu resto ini sangat beragam, tidak terbatas pada sop buntut. Ada aneka menu nasi, bakso, mie, sop bagian-bagian tubuh sapi, dan lainnya. Kami yang datang berenam mencoba beberapa menunya. Yuk disimak ulasannya.

Mie Goreng Keju

Tekstur mie pada menu ini besar dan kenyal. Meski namanya mie, tapi bukan mie telor yang digunakan, melainkan spaghetti yang direbus al dente. Mie goreng keju disajikan dengan topping ayam yang dipotong dadu dengan bumbu manis gurih, juga dilengkapi keju mozarella leleh di atasnya dan potongan kecil paprika 3 warna sebagai garnish. Mie gurih bercampur dengan mozarella, memang terasa kejunya. Tapi porsinya tidak seperti yang dibayangkan saat melihat gambar. Ukurannya termasuk kecil, sepertinya lebih cocok menjadi appetizer sebelum menyantap makanan utama.

menu-makanan-chop-buntut
Mie Goreng Keju

Nasi Asap Lidah Babat

Nasi asap di sini berupa nasi bakar yaitu dibungkus daun berisi tumisan babat, lidah sapi, dan daun singkong. Babat dan lidahnya tidak pelit, teksturnya empuk. Rasa tumisannya cenderung manis dan sedikit pedas. Tapi saat bercampur nasi, rasanya jadi agak hambar. Menu Nasi Asap Lidah Babat ini disajikan bersama emping, irisan timun, irisan tomat dan sambal terasi matang yang rasanya cenderung asin. Jadi pas dipadukan dengan nasi yang hambar itu. Porsinya mengenyangkan sekali, bisa dimakan 1-2 orang.

menu-makanan-chop-buntut-1
Nasi Asap Lidah Babat

Bakso Buntut Tahu

Menu bakso buntut tahu di Resto Chop Buntut Cak Yo serupa dengan tahu bakso pada umumnya, namun daging yang digunakan adalah daging buntut sapi dan disiram dengan kuah kaldu. Satu porsinya berisi 5 buah bakso tahu. Rasa bakso tahunya menurut saya kurang gurih, malah cendrung tawar. Sedangkan kuahnya lumayan enak, rasanya light, sedikit gurih tapi bukan gurih penyedap.

menu-makanan-chop-buntut-2
Bakso Buntut Tahu

Sop Lidah Paru

Menu Sop Lidah Paru punya 2 pilihan kuah, yaitu original dan plus susu. Saya pilih yang original. Rasa kuahnya enak, terasa kaldu sapinya, tapi terlalu asin sehingga wajib dimakan dengan nasi. Selain berisi lidah dan paru sapi, di dalam sop juga ada kentang dan emping. Lidahnya dipotong dadu dan ada beberapa yang belum matang sempurna. Sedangkan potongan parunya ukurannya besar-besar. Kedua jeroan itu empuk dan tidak alot digigit.

menu-makanan-chop-buntut-3
Sop Lidah Paru

Nasi Goreng Bakar Iga Cabe Ijo

Menu nasi goreng ini cukup menggoda penyajiannya. Dialas daun dan wadah rotan, nasi berwarna hijau ini dilengkapi dengan telur ceplok, daging iga sapi bakar empuk, tomat, emping. Nasinya sendiri terasa sedikit pedas cabe ijo, cuma kurang gurih sedikit bagi saya. Daging iganya yang empuk juga terasa kurang bumbu, tapi masih bisa ditolerir lidah.  Porsi nasinya gak nahanHehehe alias banyak banget, cukup untuk dimakan berduaan bahkan bertiga.

menu-makanan-chop-buntut-4
Nasi Goreng Bakar Iga Cabe Ijo

Taro Ice Jelly

Salah satu dessert di Resto Chop Buntut Cak Yo adalah Taro Ice Jelly yang penampilannya menarik. Es yang mirip es campur ini merupakan perpaduan antara bubuk taro dicampur bersama es batu dan diberi aneka topping seperti cendol, agar-agar/puding pink dan ungu, cincau hitam, kolang kaling, leci dan kacang merah. Tak lupa es krim vanila melengkapi aneka topping itu. Sayangnya semua rasanya plain, campuran es krim vanila pun hanya sedikit memberi rasa manis pada es ini.

menu-dessert-chop-buntut
Taro Ice Jelly

Harga Menu Chop Buntut Cak Yo

Harga makanan di resto Chop Buntut Cak Yo bervariasi antara Rp 30 ribuan hingga Rp70 ribuan. Kebanyakan harganya sesuai dengan porsinya yang memang besar, sehingga bisa dinikmati beberapa orang untuk 1 menunya. Sedangkan untuk minuman dan dessert, kisaran harganya antara Rp10 ribu hingga Rp25 ribuan.

Saat kami berenam makan di restoran ini, total harganya adalah Rp356.700 untuk menu-menu di atas, plus es teh manis dan air mineral botol.

-Tim Kuliner Asyik-

Baca juga resto lain yang asyik di Mal Kota Kasablanka: Remboelan.

Review Resto Chop Buntut Cak Yo
  • Tempat
  • Kebersihan/Kenyamanan
  • Mekanan/Minuman
  • Harga
3.4

Satu tanggapan untuk “Mencicipi Menu Olahan Sapi di Chop Buntut Cak Yo

  • Juni 28, 2019 pada 2:17 pm
    Permalink

    Di Mall Taman Anggrek juga ada makanannya tidak terlalu enak sekali tapi lumayan. Dan harganya juga terjangkau. Dulu saya pesan makanan Sop Buntut dengan nasi. Untuk interornya memang menarik dan bagus. Salam kenal dari amaliandcinnamon.blogspot.com

    Balas

Ada komentar? Silakan...